14.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Rossi Buat MotoGP Makin Terkenal di Dunia

Bologna, MISTAR.ID
Valentino Rossi merupakan wajah MotoGP selama kurang lebih dua dekade ini. Olahraga balap motor paling elite di dunia itu tidak akan setenar sekarang jika tidak ada The Doctor (julukan Valentino Rossi).

Andrea Dovizioso menyatakan sorotan di MotoGP selalu tertuju kepada Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Hal itu membuat Valentino Rossi mendapatkan perlakuan berbeda ketimbang para pembalap lainnya.

Namun, ada juga dampak positif dari keberadaan Valentino Rossi di MotoGP. Dovizioso tidak memungkiri, bahwa keberadaan Valentino Rossi membuat MotoGP semakin terkenal di dunia.

Baca Juga:Valentino Rossi Tinggalkan Tim Pabrikan Yamaha

Kharisma Rossi membuat MotoGP semakin diminati ketimbang sebelumnya. Oleh sebab itu, setiap tindakan Rossi dilihat dari sudut pandang yang sama. Dovizioso menilai para pemain lain akan dipandang berbeda jika meniru tindakan Valentino Rossi.

“Valentino (Rossi) adalah sebuah aset bagi semuanya. Titik. Baik untuk orang Spanyol, Italia, semuanya, karena dia menghadirkan sorotan,” kata Dovizioso, mengutip dari Corsedimoto, Selasa (26/1/21).

Baca Juga:Valentino Rossi Pembalap Tertua di MotoGP 2021

“Dia telah berhasil membangkitkan daya tarik yang lebih besar terhadap para penggemar dan ini menguntungkan. Seperti biasa, sisi negatifnya adalah Anda tidak pernah dianggap sebagai tokoh utama,” tuturnya.

Namun, performa The Doctor mulai menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Valentino Rossi bahkan sudah lama tidak menjadi pembalap tercepat dalam balapan. Pembalap asal Italia itu terakhir kali meraih kemenangan di MotoGP Belanda 2017. Sejak saat itu, prestasi terbaik Valentino Rossi adalah finis di tiga besar.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles