7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Robinhot Sianturi Kembali Pimpin KONI Taput

Taput | MISTAR.ID – Robinhot Sianturi kembali memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Taput Periode 2019 – 2023, setelah terpilih secara aklamasi pada Musorkab KONI Taput yang berlangsung di Tarutung, Jumat (15/11/19).

Musorkab KONI Taput kali ini berlangsung alot. Itu ditandai dengan beberapa kali pimpinan sidang, Tohom Lumbantobing, harus menskors sidang. Tohom juga berulang kali memberikan kesempatan kepada pengurus cabang olahraga termasuk kepada para bakal calon ketua, di antaranya Bangun Situmeang dan Dedi Pane, yang mempertanyakan sejumlah poin penting dalam penetapan tatib musyawarah. Hujan interupsi juga mewarnai persidangan bahkan hingga proses pemilihan ketua KONI Taput.

Belakangan Musorkab berlangsung hingga larut malam. Begitupun, saat tiba waktunya pemilihan ketua, forum musyawarah memilih secara aklamasi Robonhot Sianturi menjadi ketua KONI Taput. Musyawarah juga menetapakn Robinhot menjadi Ketua Tim Formateur dengan anggota formateur Tohom Lumbantobing dan Dedi Pane. Tim ini akan segera menyusun komposisi kepengurusan KONI Kabupaten Tapanuli Utara masa bhakti 2019-2023.

Dipercaya kembali memimpin KONI Taput , Robinhot mengajak semua pihak memajukan olahtaga Taput. “Beda pilihan itu normatif dalam sebuah musyawarah. Usai musyawarah ini, mari kita bersinergi memajukan olahraga di daerah ini,” katanya.

Keterpilihan Robinhot disahkan Sekretaris KONI Sumut, Hairul Asmi. Hairul menginstruksikan agar ketua terpilih segera menjalin kerjasama dengan para pengurus cabang olahraga di Taput. “Pengcab cabor adalah mitra anda dalam memajukan olahraga di Taput. Ajaklah mereka untuk berdiskusi,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pembukaan Musorkab, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan diwakili Asisten Administrasi dan Umum, Satya Dharma Nababan, mengharapkan pelaksanaan Musorkab melahirkan rumusan penting untuk meningkatkan SDM di bidang olahraga. Sementara pada penutupan, Kadispora Taput, Tony Simangunsong berharap pascapelaksanaan Musorkab seluruh pengurus cabang olahraga bersatu dan satu derap langkah dalam memajukan olah raga di daerah ini.

Ia juga mengingatkan agar ketua terpilih jangan terlena dengan keterpilihan tetapi diingatkan ada sejumlah tantangan yang akan dihadapi dalam memajukan olahraga di Taput. (jan piter/hm04)

Penulis : Jan Piter Simorangkir

Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles