26.7 C
Medan
Tuesday, July 5, 2022
spot_img

Reza dan Fadil Juarai Simalungun Road Race 2019

Simalungun | MISTAR.ID – Simalungun Road Race 2019 yang berlaga sirkuit non permanen, kompleks perkantoran Pematang Raya, Kabupaten Simalungundi berakhir Minggu (3/11/2019).

Juara umum untuk kelas profesional direbut Reza, sedangkan juara umum kelas pemula diraih Fadil. Kedua pebalap ini berhak mendapatkan piala Kapolres Simalungun.

Suasana bahagia bagi para pemenang balapan Simalungun Road Race ini diisi hening cipa atas meninggalnya pebalap Indonesia Alfridza Syach Munandar dalam laga di Race 1 ajang Asia Talent Cup (ATC) 2019 seri Malaysia.

Hening cipta dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu. Selama hening cipta, suasana gelangang dan panggung Simalungun Road Race berubah menjadi begitu hening.

Di akhir acara, Kapolres Simalungun mengucapkan selamat kepada para juara, dan kepada yang belum berhasil agar tidak patah semangat dan terus berlatih agar bisa merebut posisi terbaiknya di event-event yang akan datang.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh generasi muda terutama para pebalap untuk tidak melakukan balap liar. Melalui even road race tersebut, diharapkan dapat menyadarkan orang-orang yang kebut-kebutan di jalan agar ikut dalam perlombaan yang resmi.

“Dengan adayanya even ini, tidak ada lagi yang balapan, kebut-kebutan di jalan raya. Kita berharap tidak akan ada lagi balapan liar yang beresiko tinggi dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Even Simalungun Road Race akan dilanjuti terus hingga seri-seri berikutnya, even ini juga kita selenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 91,” kata Kapolres.

Kepada seluruh peserta balap, Kapolres menaruh harapannya agar semakin hari semakin profesional, dan tetap mengutamakan sportivitas dalam pertandingan.

Reza yang sukses menjadi juara umum, menyampaikan luapan kegembiraannya setelah berhasil jadi juara umum dalam memperebutkan Piala Kapolres Simalungun dan Bupati Simalungun.

“Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi juara umum dalam even ini, saya berharap even ini berlanjut terus, agar terlahir pebalap-pebalap yang resmi, bukan pebalap liar,” tandas Reza.

Mewakili seluruh pebalap Reza juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Simalungun dan Bupati Simalungun yang telah menyelenggarakan even Simalungun Road Race.

Penulis : Roland
Editor : Herman Maris

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: