7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Resmi! Nuno Espirito Santo Jadi Pelatih Tottenham Hotspur

London, MISTAR.ID

Akhirnya, Tottenham Hotspur mengangkat Nuno Espirito Santo sebagai pelatih kepala dengan kontrak dua tahun ke depan setelah The Lilywhites memecat Jose Mourinho pada April lalu. Tottenham sempat ditangani oleh Ryan Mason yang ditunjuk sebagai manajer interim.

Sejumlah nama kemudian dikabarkan didekati oleh Tottenham. Klub asal London Utara itu sempat melakukan negosiasi dengan Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Paulo Fonseca, Gennaro Gattuso, dan Julen Lopetegui. Nuno kemudian muncul sebagai kandidat kuat belum lama ini. Tottenham akhirnya secara resmi mengumumkan Nuno sebagai pelatih kepala baru pada Rabu (30/6/21) malam waktu setempat.

“Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Nuno Epirito Santo sebagai pelatih kepala baru kami dengan kontrak sampai 2023,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub. “Pertama, kami ingin mengucapkan selamat datang kepada Nuno. Kami harus berterima kasih kepada suporter atas kesabarannya dalam proses ini,” ucap bos Tottenham Daniel Levy.

Baca juga: Antonio Conte Tolak Tawaran Tottenham

“Saya sudah bicara soal perlunya kembali ke DNA kami yaitu memainkan sepakbola yang menyerang dan menghibur dan Fabio (Paratici) dan saya percaya Nuno adalah orang yang bisa membawa tim berbakat kami, merangkul para pemain muda kami, dan membangun sesuatu yang spesial.”

Nuno Espirito Santo meninggalkan Wolverhampton Wanderers selepas musim 2020/2021. Pria berkebangsaan Portugal itu punya reputasi bagus usai sukses  membawa Wolves finis ketujuh di dua musim beruntun setelah promosi ke Premier League pada 2017/18.

“Ketika Anda punya skuad dengan kualitas dan talenta, kami ingin membuat fans bangga dan menikmatinya,” ujar Nuno usai diangkat sebagai pelatih Tottenham. “Merupakan sebuah kesenangan dan kehormatan (ada di sini), ada kegembiraan dan saya senang dan tak sabar untuk mulai bekerja. Kami tidak punya waktu lagi dan kami harus mulai bekerja mengingat pramusim mulai beberapa hari lagi,” kata Nuno Espirito Santo. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles