25 C
Medan
Friday, May 27, 2022
spot_img

Resmi, Maurizio Sarri Jadi Pelatih Lazio!

Roma, MISTAR.ID

Maurizio Sarri resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Lazio menggantikan Simone Inzaghi yang hijrah ke Inter Milan sepeninggal Antonio Conte setelah klub tersebut meraih scudetto, demikian laporan media pada Kamis (10/6/21).

Mantan pelatih Chelsea tersebut tanpa klub sejak dipecat oleh Juventus pada Agustus tahun lalu, meski mengantarkan klub Turin itu meraih gelar Serie A. Sarri sendiri hanya bertahan di Juventus selama satu musim.

Seperti dilansir laman resmi Lazio pada Kamis, Sarri diikat kontrak berdurasi dua musim oleh Lazio. Ia menggantikan Simone Inzaghi yang memutuskan pindah ke Inter Milan. Sebelumnya, Lazio mengisyaratkan penunjukan Sarri dengan mengunggah emoji rokok.

Baca juga: Dukung Inter Milan, Inzaghi Tinggalkan Lazio

​​​​​​​Sarri memang sering terlihat merokok di pinggir lapangan selama pertandingan. Karier pelatih berusia 62 tahun itu memang cukup menarik. Ia pernah menjadi seorang bankir serta melatih klub-klub Italia tingkat rendah selama dekade pertama karier kepelatihannya.

Sarri memutuskan berhenti dari pekerjaannya untuk fokus pada karier kepelatihan di awal 2000-an, tetapi baru mencapai level Serie A hingga 2013-2014 pada usia 55 ketika ia memimpin Empoli promosi ke liga tertinggi Italia. Sejak itu ia telah melatih Napoli, Chelsea dan Juventus, dengan dua klub terakhir hanya bertahan satu musim. (ant/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: