10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Rektor UMSU Lepas Tujuh Mahasiswa Atlet Sumut ke PON Papua

Medan, MISTAR.ID

Tujuh orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang menjadi atlet dan pelatih kontingen Sumatera Utara pada PON-XX di Papua dilepas Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP.

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan tali asih dilaksanakan di Gedung Pascasarjana UMSU, Jalan Panglima Denai Medan.

Tali asih juga diberikan kepada mahasiswa Fakultas Hukum Intan Ramadani, yang terpilih menjadi Putri Sumatera Utara untuk katagori Putri Multimedia Tahun 2021.

Baca juga: “Torang Bisa” Resmi Diluncurkan Sebagai Lagu Penyemarak PON XX Papua 2021

Rektor UMSU Prof Dr Agussani, Rabu (15/9/21), mengaku bangga karena para mahasiswa bisa terpilih mewakili Sumut dalam ajang kompetisi olahraga akbar PON XX di Papua. Kesempatan itu tentunya harus dimanfaatkan untuk bisa meraih prestasi maksimal.

“Keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan PON 2021 Papua menjadi bukti dukungan UMSU dalam pengembangan bakat dan kreatifitas di luar bidang akademik,” ujarnya.

Rektor berharap para mahasiswa yang ikut PON XX Papua bisa membawa nama baik daerah Sumatera Utara serta UMSU. “Jaga nama baik Sumatera Utara dan kampus dengan menjunjung tinggi sportifitas,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu mewakili KONI Sumut yang juga Dekan Fakultas FISIP UMSU Dr Arifin Saleh Siregar, WD-III Fakultas Hukum Dr Zainuddin Gayo, Kepala Bimawa Dr Radiman Sutan dan Kabiro Humas Dr Ribut Priadi.

Baca juga: Bobby Semangati Atlet Medan untuk Bertanding di PON Papua 2021

Adapun tujuh atlet dan pelatih yang dilepas Rektor UMSU itu, Aldo Alfiansyah (Prodi Manajemen/FEB) atlet bulutangkis, Bobby Alfiero Riyandino Hardja (Prodi Manajemen/FEB) atlet bulutangkis, Danang Hariandika (Prodi Manajemen/FEB) pelatih bulutangkis, Aulia Rahmat Siregar (Prodi Ilmu Huku/FH) atlet Futsal, Tampan Alghaffar Tampubolon ( Prodi Ilmu Hukum/FH) atlet Futsal.

Selanjutnya, Mohammad Rifaldi ( Prodi Manajemen/ FEB) atlet Futsal dan Nicky Dwi Oktari Putri Iselda ( Prodi Ilmu Hukum/FH) atlet Karate.

“Selamat jalan, selamat berjuang di arena olahraga terbesar di tanah air itu, jaga nama baik UMSU dan Sumatera Utara,” pungkasnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles