16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Redam Pacers, Celtics Akhiri Masa Sulit

Jakarta, MISTAR.ID

Jaylen Brown mencetak 32 poin dan Jayson Tatum menambah 31 poin saat Boston Celtics mengalahkan tamunya Indiana Pacers pada laga yang berlangsung Sabtu (2/4/22) dinihari dengan skor akhir 128-123.

Enam dari delapan pemain yang bermain untuk Celtics (48-30) mencetak dua digit. Al Horford membukukan 17 poin, 10 rebound, dan enam assist. Derrick White menambahkan 13 poin dari bangku cadangan untuk membantu Boston mematahkan ketertinggalan dua pertandingan. Brown menambah tujuh assist dan Tatum enam rebound dan enam assist.

Tyrese Haliburton memimpin Pacers (25-53) dengan 30 poin meski dilanggar saat waktu tersisa 8:13. Oshae Brissett dan Jalen Smith masing-masing menambah 17 poin untuk Indiana, yang kalah enam game berturut-turut. Lance Stephenson mencetak 11 poin dan 11 assist.

Baca Juga:Basket NBA, Lakers dan Spurs Sama-sama Menang

Setelah Celtics menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 6-2, pertandingan tetap ketat di kuarter keempat. Payton Pritchard membuat lemparan tiga angka untuk memperpanjang keunggulan menjadi delapan, tetapi Pacers tidak pernah mundur. Stephenson membuat kedudukan menjadi 114-112 saat waktu tersisa 5:31 tersisa.

Dunk Tatum saat waktu tersisa 39,8 detik memberi pertanda bahwa kemenangan sudah di depan mata. Boston melaju 11-2 pada 2:15 menit pertama, tetapi tim tamu mencetak sembilan poin berikutnya untuk menyamakan kedudukan. Al Horford terus menambah pundi poin yang diantaranya melalui lemparan tiga angka — untuk membantu Celtics mempertahankan keunggulan mereka meskipun lawan juga terus melakukan tekanan.

Keunggulan Boston sempat hanya empat poin, namun bisa menjadi 10 poin saat kuarter kedua, ketika Tatum melepaskan lemparan tiga angka dan lemparan bebas secara berurutan. Forward bintang itu menutup babak pertama dengan dunk saat waktu tersisa 29,8 detik, membuat Celtics unggul 68-61.

Baca Juga:LeBron James Didenda Rp216 Juta Gara-gara “Gerakan Cabul”

Tatum menggebrak di kuarter ketiga dengan dunk satu tangan yang menggelegar saat waktu tersisa 2:28, tetapi delapan poin Boston terkikis menjadi satu saat Buddy Hield menutup laju 7-0 dengan lemparan tiga angka pada menit ke-1:13. Tatum hampir menggandakan 12 poinnya di babak pertama dengan 11 poin di kuarter ketiga, demikian laporan Reuters.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles