7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Quartararo Juara Lagi, Marquez ke-7, Rossi Terjatuh

Portugal, MISTAR.ID

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil finis terdepan. Ini menjadi podium utama kedua secara beruntun pembalap Prancis itu setelah menjuarai MotoGP Doha. Ia sekaligus merebut posisi puncak klasemen, Minggu (18/4/21) malam WIB.

Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Team). Sedangkan urutan ketiga diduduki Joan Mir, juara bertahan dari Suzuki Ecstar.

Marc Marquez yang kembali tampil setelah absen sembilan bulan karena cedera, memulai lomba dari posisi keenam. Pembalap Repsol Honda itu finis di posisi ketujuh.

Baca Juga: Gagal Juarai MotoGP 2020, Fabio Quartararo Hampir Frustasi

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, terus tampil apik dalam dua seri sebelumnya, beruntun merebut posisi kedua. Dalam balapan kali ini, ia start dari posisi ketiga. Tapi, ia akhirnya gagal finis setelah terjatuh di Tikungan 10 saat menempati posisi kedua dan lomba menyisakan enam putaran.

Balapan berlangsung seru, dimana empat pembalap terdepan awalnya berjibaku habis-habisnya, mulai dari Alex Rins, Joan Mir, Johann Zarco dan Fabio Quartararo.

Quartararo yang sebelumnya di tengah, berhasil menunjukkan performa terbaiknya dan memimpin balapan. Alex Rins tidak mau kalah dan masuk ke posisi 3 dibayang-bayangi oleh Joan Mir, sedangkan Johann Zarco yang sebelumnya terdepan justru tergeser ke posisi 4.

Baca Juga: 25 Tahun Karir Rossi Terburuk di MotoGP Doha

Sampai Lap 12 komposisi tersebut masih belum berubah. Masuk ke Lap 11, Zarco berjuang keras dari posisi 4 dan akhirnya menyalip Joan Mir.

Hingga Lap 7, Alex Rins terbilang yang paling anteng mempertahan posisi dan terus berada di posisi 2. Rins berjuang keras untuk mengejar Quartararo, tapi sayang perjuanganya kandas setelah terjatuh di akhir Lap 7.

Komposisi pembalap berubah, Quartararo melesat jauh di depan, Zarco kedua dan Mir digeser Francesco Bagnaia.

Bahkan Bagnaia berhasil menggeser Zarco di Lap 6. Mimpi buruk pun menghampiri Zarco sesaat kemudian yang malah terjatuh.

Sementara pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, memulai lomba dari posisi ke-17. Ia akhirnya gagal finis setelah terjatuh di Tikungan 11, saat lomba menyisakan 11 lap.

Masuk Lap 5 makin seru dengan terdepan dihuni oleh Quartararo, Bagnaia, dan Mir. Posisi ini bertahan hingga Lap terakhir.(otosia/tempo/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles