19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

PTMSI Medan Sukses Gelar Seleksi Peringkat Atlet

Medan, MISTAR.ID

Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Medan sukses menggelar seleksi peringkat atlet di Gor TSP, Minggu (15/11/20). Sejumlah atlet binaan di masing-masing klub yang tersebar di Kota Medan, antusias mengikuti sesi seleksi itu.

Dari hasil seleksi di bagian putra, tiga terbaik masing-masing ditempati, Nouval, Thoriq dan Enrico Himawan. Sedangkan, Majid Hiro, M Khaidir, Rizky dan Alfi harus puas menempati posisi ke 4 hingga ke 7.

Sementara, di bagian putri peringkat 1 hingga III di duduki Annisa Saputri, Dinda dan Zahra. Sedangkan posisi IV sampai VI diduduki Carla M Himawan, dan Mustikadan Mutiara.

Ketua Umum Pengkot PTMSI-Medan HM Rusli dalam keterangannya, Senin (16/11/20) petang mengatakan, kegiatan seleksi yang digelar ini untuk melihat perkembangan atlet yang telah menjalani latihan sejak kurun waktu beberapa bulan sejak mewabahnya Covid-19 .

Baca Juga:Ketua KONI Medan Semangati Atlet Taekwondo

“Karenanya kita memerlukan uji coba ataupun menghadapi lawan di posisi seleksi adalah hal yang sama dalam hal mengukur kemampuan setelah berlatih rutin,” ujarnya.

Tentunya dengan adanya seleksi ini, atlet-atlet yang ada di Kota Medan dapat melihat langsung kemampuan yang dimiliki antara satu pemain dan pemain lainnya.

Bagi pengurus PTMSI Medan, dengan adanya hasil dari seleksi ini, pihaknya akan menjadikannya sebagai acuan pasti sesuai program pembinaan yang sudah berjalan.

“Nama atlet sudah kita dapatkan. Enam orang masing-masing, 3 putra dan 3 putri yang berhasil kita jaring yang akan lebih kita persiapkan menuju even yang lebih tinggi, yang mengatas namakan Kota Medan dan Sumatera Utara,” ucap Rusli.

Sementara, Muhammad Ridwan Tamimi yang dimintai komentarnya seputar perkembangan atlet yang mengikuti seleksi mengungkapkan, banyaknya peningkatan dan daya saing.

Baca Juga:Pengurus PBFI Dilantik, Berharap Atlet Binaraga Sumut Bersaing di Kancah Internasional

“Pandangan saya, meski saat ini pandemi Covid masih berlangsung, tapi animo atlet tenis meja baik yang berlatih mandiri maupun saat berlatih bersama dengan menerapkan protokol kesehatan cukup tinggi,” sebut mantan pelatih SIWO PWI di Porwanas Kalsel 2013, ini.

Ridwan yang akrab dipanggil Pak Ang juga menambahkan, program seleksi peringkat yang digelar PTMSI Medan ini juga cukup tepat dilakukan, guna melihat hasil terbaik atlet yang akan dipersiapkan menuju even-even yang akan digelar tahun depan.

“Cukup positif dan saya melihat peserta yang ikut juga bersemangat untuk menunjukkan kualitas terbaiknya,” pungkas pelatih tenis meja NPC Sumut, ini. (edrin/rel/hm10)

Related Articles

Latest Articles