15.9 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

PSMS Satu Grup dalam Zona Sumatera, Semua Tim Berpeluang Lolos

Medan, MISTAR.ID

Managers meeting PSSI dan PT LIB bersama sejumlah klub Liga 2, pada Jumat (10/9/21), kemarin salah satunya menerangkan pembagian klub peserta Liga 2.
PSMS Medan berada dalam grup I bersama lima tim Sumatera lainnya yakni PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, Sriwijaya FC dan Muba United.

Menyahuti hal itu, Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja mengaku siap siapa pun lawan yang dihadapi. Kepada awak media, Sabtu (11/9/21) sore, dirinya menegaskan jika semua tim berpeluang.

“Kita harus siap. Semua berpeluang lolos ke babak selanjutnya. Siapa yang paling siap untuk situasi memainkannya. Tinggal bagaimana strategi pelatih masing-masing tim nantinya,” ujarnya. Julius menilai, semua tim yang tergabung dalam grup I merupakan tim Sumatera yang sama-sama mengetahui kekuatan masing-masing.

Baca juga: Tinjau Stadion Teladan, Julius Yakin PSMS jadi Tuan Rumah Liga 2

“Semua tim Sumatera sudah saling mengenal karakter masing-masing. Jadi saya rasa peluangnya sama,” sebutnya. Disinggung faktor tuan rumah, Julius mengaku sebagai keuntungan. Tapi, kata dia, hal itu tidak berpengaruh besar untuk menentukan lolos atau tidaknya tim berstatus tuan rumah.

“Ada untungnya memang, tapi kita tahu kondisi Covid-19 tidak ada suporter untuk mendukung langsung,” ucapnya. Masih menurut Julius, Kick Off akan dilaksanakan dalam dua putaran pada satu kota. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi Covid-19.

“Jadi babak penyisihan grup itu rencananya dimulai pada 26 September sampai 22 Oktober 2021. Sedangkan venue tempat pertandingan masih akan ditentukan oleh PSSI dan PT LIB sebagai operator liga,” pungkasnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles