8.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

PSMS Respon Sinyal Positif Bergulirnya Sepakbola Tanah Air

Medan, MISTAR.ID

Nasib kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021-2022 kabarnya mulai mendapatkan sinyal positif untuk bisa segera dihelat. Hal itu diungkapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang berharap kompetisi bisa benar-benar digelar dalam waktu dekat.

Dikabarkan, PT LIB kembali berencana menggulirkan kompetisi mulai pertengahan Agustus mendatang. Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyebut, sudah ada sinyal positif untuk menggelar liga. Terlebih, PPKM Darurat akan berakhir pada akhir Juli ini.

“Harapannya dalam sepekan ini akan diputuskan, mudah-mudahan. Insya Allah ini sinyal positif, karena kalau nggak jalan, repot. Klub-klub sudah berat, sudah siap mau main,” ujarnya.

Baca juga: Jadwal Kompetisi Belum Jelas, Pemain PSMS Medan Latihan Mandiri di Rumah

Dikatakannya, harusnya liga bergulir pada Agustus. Dengan adanya PPKM sampai tanggal 25 (Juli), berarti tidak sampai bulan depan. “Isunya kan tadinya sampai akhir bulan ternyata nggak, jadi ini sinyal positif,” ungkapnya.

Akhmad berharap Liga 1 2021-22 benar-benar bisa berjalan Agustus. Pihaknya kini sedang kembali menjalin komunikasi dengan semua pihak, termasuk dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Mudah-mudahan sih jalan, yang komunikasi PSSI dengan pemerintah. Detailnya bagaimana kami belum menerima, BNPB kan nanti akan kasih rekomendasi baru lagi. Belum ada tanggal pasti, tapi Insya Allah (Liga 1 digelar) Agustus,” ucapnya.

Menyahuti hal ini, Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja mengatakan, sejauh ini PSSI dan PT LIB selaku operator liga belum memberikan kabar terbaru terkait jadwal pasti kompetisi.

Baca juga: Gawat! Liga 2 dan Liga 1 Diundur, Gaji Para Pemain Bakal Dipotong

“Yang terakhir surat kita dapat Juli yang isinya menerangkan mengenai jadwal kompetisi Liga 2 digelar September. Kalau kabar terbaru belum kita dapat,” ujar Julius, Jumat (23/7/21).

Menurut Julius, sambil menunggu itu, seharusnya PT LIB mengeluarkan kebijakan terkait gaji pemain dan hal lainnya. Namun, kata dia, sampai saat ini kan klub gak pernah diajak bicara bagaimana terkait kondisi klub dengan pengunduran kompetisi. Pria yang akrab disapa King itu menuturkan, jika saat ini pihaknya masih tetap menunggu kabar PSSI dan PT LIB sembari tetap fokus mempersiapkan tim.

“Kita menunggu sajalah sampai PPKM ini selesai. Untuk pemain rencananya akan berkumpul awal Agustus setelah sempat diliburkan karena PPKM sembari terus berbenah menatap kompetisi. Semoga kompetisi tahun ini bisa berjalan,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles