7.1 C
New York
Wednesday, March 27, 2024

PSMS Rekrut Tiga Pemain Trial untuk Berkompetisi di Liga 2

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS Medan akhirnya mengumumkan tiga pemain muda hasil trial pekan lalu resmi direkrut untuk menambah kekuatan berkompetisi di Liga 2 musim 2022/2023.

Ketiga pemain muda tersebut yakni Ricat Turnip, M Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar. Kabar itu disampaikan langsung sang juru taktik, I Putu Gede Dwi Santoso usai memimpin sesi latihan, Rabu (18/5/22) malam.

“Kita memilih berdasarkan posisi. Dari hasil trial di sektor bek kiri Fardan punya kualitas untuk bermain di Liga 2, bahkan di Liga 1 juga bisa,” ujarnya.

Baca juga: PSMS Medan Jaring 2 Nama dari 43 Pemain Trial ke Manajemen

Kemudian, kata Putu Gede, Ricat Turnip pemain yang punya karakter, antusias dan memiliki fighting spirit menonjol dibandingkan pemain-pemain (muda trial) lainnya.

“Sementara Sandeni Sidabutar, saya lihat dia ini bisa jadi rising star. Dia pemain bagus dan kita harus pandai memberikan kesempatan atau jam terbang. Saya pikir dia juga potensi untuk starting,” ungkapnya.

Putu Gede kemudian berharap ketiga pemain muda asal Sumatera Utara ini bisa mengikuti jejak para legenda PSMS era milenial seperti Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan.

“Sudah lama PSMS gak punya sosok seperti Saktiawan Sinaga, Legimin Raharjo dan Mahyadi. Saya pikir mereka ini generasi baru yang harus diberi kesempatan dan saya harapkan mereka jangan cepat putus asa karena mereka punya potensi,” katanya.

Baca juga: 42 Peserta Antusias Ikuti Trial untuk Jadi Pemain PSMS Medan

Lebih lanjut eks pelatih PSS Sleman ini menjelaskan, sesi latihan PSMS diikuti sejumlah pemain junior untuk membantu tim senior.

“Dalam latihan ada lima pemain muda PSMS dari U-17 untuk support di tim senior, termasuk juga mengembangkan potensi di junior, karena kita saat ini masih kekurangan pemain juga,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 43 peserta mengikuti trial untuk menjadi pemain PSMS yang digelar di Stadion Mini Kebun Bunga, beberapa waktu lalu. Ini merupakan bagian kesiapan tim berjuluk Ayam Kinantan dalam mengarungi Liga 2 2022. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles