10.1 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

PSMS Cukur PS Kwarta Lima Gol Tanpa Balas

Medan, MISTAR.ID

PSMS kembali menggelar uji coba menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya akan kick off 26 September 2021 mendatang. Bertanding melawan PS Kwarta di Stadion Mini Kebun Bunga, Sabtu (18/9/21) sore, tim berjuluk Ayam Kinantan itu berhasil menang 5-0.

Kelima gol diciptakan Fiwi Dwipan (2) ’14 dan 45, Syaiful Ramadhan ’24, Rachmad Hidayat ’49 dan Nanang Asripin ’90.

Menyahuti kemenangan besar itu, sang arsitek Ansyari Lubis mengaku anak asuhnya menunjukkan permainan yang cukup bagus.

Baca juga: Usai Ujicoba, Pemain PSMS Langsung Tancap Gas Latihan

“Laga ini bukan cari menang, tapi bagaimana cara kita bermain. Babak pertama anak-anak bermain bagus. Artinya skema yang kita instruksikan berjalan baik,” ujarnya.

Meski begitu, Ansyari mengaku ada perubahan pada babak kedua. Sejumlah pemain pelapis yang diturunkan belum mampu tampil maksimal.

“Inilah namanya uji coba. Pemain pelapis yang masuk mungkin belum bisa mengikuti ritme dan irama di babak pertama. Tapi ini evaluasi yang harus kita lakukan dengan serius nantinya di sisa waktu,” sebutnya.

Ansyari menilai lambatnya lini tengah untuk menahan serangan balik yang diperagakan lawan. Alhasil beberapa kali lawan bisa melakukan counter attack. Padahal, dia sudah menginstruksikan kepada pemain jika saat menyerang, bukan berarti lengah dalam bertahan.

“Ini yang paling penting dalam sepak bola. Jangan asyik menyerang, tapi tidak berfikir kita bakal diserang. Ini yang harus mereka pahami juga,” katanya.

Disinggung soal kekompakan pemainnya, Ansyari mengaku secara keseluruhan makin bagus, namun ada beberapa hal yang harus dievaluasi.

“Artinya sudah klop tapi belum 100 persen. Jadi disisa waktu ini akan kita benahi lagi,” ucapnya.

Baca juga: Menang 5-2 dalam Laga Ujicoba, Pelatih PSMS Akui Masih Banyak PR

Ansyari memberi pujian melihat performa dua striker baru yang baru saja bergabung, Fiwi Dwipan dan Nanang Asripin. Menurutnya, keduanya sudah mulai nyetel dan berhasil menyumbangkan gol pada laga tersebut.

“Striker pada ujicoba ini cukup bagus. Mereka punya karakter seorang striker, itu yang kita butuhkan. Yang fight, yang mau duel, itu yang kita cari. Dan ini dua-duanya juga menampilkan hal yang terbaik. Tinggal masalah finishing kita masih lemah,” pungkasnya. (ial/hm06)

Related Articles

Latest Articles