8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

PSG Juarai Piala Super Prancis Ke 8 Kali Berturut

Lens, MISTAR.ID

Kembali bermain setelah pulih dari cedera, Neymar melesakkan gol saat Paris St Germain tundukkan Olympique de Marseille 2-1 dan sukses menjuarai Piala Super Prancis, Kamis dini hari WIB. Ini merupakan sukses kedelapan kali berturut-turut Paris Saint Germain dalam menjuarai Piala Liga.

Striker asal Brasil yang absen sejak pertengahan Desember karena cedera pergelangan kaki itu menjaringkan golnya dari titik penalti pada babak kedua untuk menggandakan gol pembuka yang dicetak Mauro Icardi pada babak pertama.

Icardi, yang musim ini kesulitan menciptakan gol, memasukkan bola ke gawang lawan pada babak pertama untuk merancang perjalanan sang juara bertahan liga untuk menang atas runner up musim lalu, Marseille.

Baca juga: PSG Tempel Lyon ke Puncak Klasemen Setelah Mencukur Brest 3-0

Icardi yang sebelumnya harus menyaksikan golnya dianulir karena offside membawa PSG unggul pada enam menit sebelum jeda dari tendangan jarak dekat setelah sundulannya dimentahkan balik oleh penjaga gawang Steve Mandanda.

Neymar lalu masuk lapangan untuk menggantikan Angel Di Maria pada menit ke-65 yang merupakan pertandingan pertamanya pada 2021. Dia mempersembahkan penampilan yang menawan yang kemudian diganjar oleh sebuah gol dari titik penalti lima menit sebelum waktu normal selesai setelah Icardi dijatuhkan di kotak penalti oleh Yohann Pele.

Dimitri Payet menciptakan gol balasan Marseille pada menit ke-89 setelah menyambut umpan silang dari Florian Thauvin namun gol itu tidak cukup menghentikan upaya PSG dalam mempersembahkan kemenangan kedua dari tiga pertandingan pelatih Mauricio Pochettino bersama tim ibu kota Prancis itu. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles