12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

PSG Bantai Angers Dengan Skor Telak 6-1

Paris, MISTAR.ID

Tren positif Paris Saint-Germain mulai bersinar. Kubu Les Parisiens sukses membantai tamunya Angers dengan skor telak 6-1 di Parc des Princes, Sabtu (3/10/20) dini hari WIB. PSG langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Kylian Mbappe hampir membawa tuan rumah unggul di menit ke-4, namun sepakannya bisa dihalau kiper Angers, Paul Bernardoni.

PSG akhirnya unggul di menit ke-7. Tembakan kaki kanan Alessandro Florenzi di kotak penalti sukses bersarang di gawang Angers, mengubah skor menjadi 1-0. Unggul satu gol, PSG tak puas. Mereka hampir saja menambah keunggulan tiga menit kemudian, tapi kali ini Bernardoni berhasil menahan tendangan jarak jauh Neymar.

Angers tak diam begitu saja. Lewat penyerang mereka, Stephane Bahoken, gawang PSG yang dijaga Keylor Navas dua kali mendapat ancaman. Pertama di menit ke-13, namun sundulan Bahoken masih melebar. Di menit ke-28, peluang emas yang didapatnya masih bisa diblok oleh Navas.

Baca juga: Gol Tunggal Draxler Pastikan Kemenangan Perdana PSG

Gagal menyamakan kedudukan, Angers justru makin tertinggal di menit ke-36. Mbappe berhasil masuk ke kotak penalti Angers usai melewati dua pemain lalu memberi umpan datar pada Neymar, yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Angers. Skor menjadi 2-0 untuk Les Parisiens.

Florenzi hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-41. Mendapat through pass dari Neymar, sepakan jarak dekatnya berhasil dimentahkan Bernardoni. Semenit berselang, giliran peluang Marco Verratti yang digagalkan oleh Bernardoni. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, PSG kembali mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari serangan dari jalur tengah yang dibangun Julian Draxler, bola dipindahkan kepada Florenzi yang masuk ke kotak penalti dari sisi kanan.

Baca juga: PSG Tersingkir, Bayern Raih Trofi Liga Champions Ke 6

Full-back asal Italia itu mengoper ke sisi tengah, dan bola membentur kaki kapten Angers, Ismael Traore. Namun bola muntahnya berhasil didapat Neymar, dan tanpa ampun langsung menghujam bola ke gawang Angers membawa PSG unggul 3-0.

Angers tak menyerah meski sudah tertinggal tiga gol. Mereka berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-52. Berawal dari situasi sepak pojok, Traore berhasil menebus kesalahannya dan menyundul bola ke gawang PSG, menaklukkan Navas. Skor menjadi 1-3.

Tapi kedudukan itu tak bertahan lama. Lima menit kemudian, PSG mencetak gol keempatnya. Crossing mendatar Mitchel Bakker disambut oleh Draxler yang kemudian melepaskan tembakan keras yang gagal diselamatkan Bernardoni. PSG kembali menjauh dengan skor 4-1.

Meski sudah unggul jauh, PSG tak mengendurkan serangan dan akhirnya berhasil mencetak gol kelima di menit ke-71. Menerima umpan Neymar, Idrissa Gueye melepaskan tembakan jarak jauh. Bola sempat membentur Lassana Coulibaly, namun justru berhasil mengecoh Bernardoni dan masuk ke gawangnya. PSG unggul 5-1.

Angers makin terpuruk saja di menit ke-84. Mbappe menambah skor menjadi 6-1 untuk PSG, setelah berhasil menuntaskan crossing mendatar Pablo Sarabia dari sisi kiri. Proses gol ini mirip dengan gol keempat yang dicetak Draxler.

Skor 6-1 untuk PSG bertahan hingga usai. Dengan hasil ini, skuad asuhan Thomas Tuchel berhasil naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Prancis dengan 12 poin. Sedangkan Angers tertahan di peringkat kedelapan dengan 9 poin.(detik/hm09)

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain: Navas, Florenzi (Dagba 72′), Marquinhos, Kimpembe (Diallo 72′), Bakker, Verratti (Sarabia 82′), Paredes (Gueye 64′), Draxler (Herrera 64′), Neymar, Mbappe, Icardi.

Angers: Bernardoni, Nouri (Cho 82′), Ebosse, Pavlovic, Traore, Bamba (Manceau 77′), Fulgini, Coulibaly, Capelle (Mangani 77′), Thioub (Cabot 68′), Bahoken (Diony 68).

Related Articles

Latest Articles