8.4 C
New York
Thursday, March 28, 2024

PRSI Asahan Siapkan Atlet Menuju PON 2024

Asahan, MISTAR.ID

Ratusan atlet renang se Asahan antusias mengikuti Seleksi Kabupaten (Selekab) yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) di kolam renang Pemkab Asahan.

Selain menjadi wahana penjaringan atlet kelompok umur, kegiatan tersebut sebagai langkah PRSI Asahan dalam rangka menyiapkan sumber daya atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 mendatang.

“Harapan kami ini sebagai giat pembinaan prestasi khususnya bagi atlet renang di Asahan. Program janga panjangnya tentu saja kita ingin berkontribusi mengirimkan atlit renang untuk Sumatera Utara (Sumut) di PON 2024 nanti,” kata Nauli P Siregar, ketua PRSI Asahan, Minggu (1/8/21).

Baca juga: Akhir Juli Deklarasi PON 2024 di Sabang, 800 Atlet Sumut Dipersiapkan

Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Asahan, Haris ST melalui wakil ketua Dodi Riswanda Sitorus menyebutkan pihaknya terus merangsang cabang olahraga yang ada di Asahan agar terus menggelar kegiatan kejuaraan seperti yang dilakukan oleh PRSI.

“Kami pikir jika semua cabor serius mempersiapkan atletnya bukan tidak mungkin Asahan menjadi lumbung atlet untuk Sumut di PON nanti. KONI mendukung dan mendorong Pemkab Asahan untuk ikut andil dari kegiatan keolahrgaan ini,” kata Dodi.

Sementara itu, Buwono Prawana Kadispora Asahan saat membuka gelaranya Selekab PRSI Asahan ini meminta kegiatan ini nantinya menjadi acuan penting menjaring prestasi atlit khususnya atlit renang yang ada di Asahan.

“Kegiatan ini menjadi acuan penting untuk menjaring prestasi atlit khususnya atlit renang yang ada di Asahan. Apalagi pada tahun 2024 nanti, Sumatera Utara menjadi tuan rumah pekan olahraga Nasional. Kegiatan ini juga sesuai dengan visi misi Kabupaten Asahan,”paparnya.

Baca juga: Jelang PON Papua, Atlet Sumut Akan Jalani Pemusatan Latihan di Asrama Haji

Kegiatan ini diikuti sebanyak 150 atlit dari berbagai klub renang khusus kelompok umur (KU) katagori SD, SMP dan SMU sederajat. KU 1 usia 15 – 17 tahun, KU 2 usia 13 -14 tahun, KU 3 usia 11 – 12 tahun dan KU 4 usia 6 – 10 tahun. Kegiatan ini juga berjalan sesuai petunjuk Protokol kesehatan sebelum dilakukan pertandingan. (dan/hm06)

Related Articles

Latest Articles