10 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Prancis Lumat Ukraina 7-1, Olivier Giroud Sumbang Dua Gol

Paris, MISTAR.ID

Olivier Giroud menandai pertandingan ke 100 di Timnas Prancis dengan mencetak dwi gol saat Prancis berpesta gol saat berhadapan dengan Ukraina di laga uji coba dengan skor telak 7-1. Pertandingan Prancis vs Ukraina berlangsung di Stade de France, Kamis (8/10/20) dini hari WIB. Tuan rumah langsung tancap gas sejak menit awal dan membuka skor di menit kesembilan.

Gol pembuka Prancis dilesakkan Eduardo Camavinga. Gelandang yang bermain untuk klub Rennes itu mencetak gol lewat tendangan salto yang gagal dibendung kiper George Buschan. 1-0 Prancis memimpin.

Di menit ke 24, Les Bleus menggandakan keunggulannya melalui kaki Olivier Giroud. Striker 34 tahun itu menembak bola dari luar kotak penalti yang menggetarkan jala Ukraina, sekaligus membuat skor berubah 2-0 untuk Prancis. Giroud kembali mencetak gol di menit ke-34. Dia mampu menanduk bola muntah dari jarak dekat ke dalam gawang Ukraina. Prancis menjauh 3-0.

Baca juga: Positif Covid-19 Leo Dubois Mundur dari Timnas Prancis

Lima menit berselang, Prancis kembali menambah angka setelah Vitalli Mykolenko salah salah mengantisipasi bola tendangan sudut Houssem Aouar dan justru membobol gawangnya sendiri. Skor 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah dan bertahan hingga babak pertama tuntas.

Di paruh kedua, Ukraina berhasil membobol gawang Prancis di menit ke-53. Viktor Tsigankov memanfaatkan umpan Evgen Makarenko menjadi gol pertama timnya dan mengubah skor menjadi 5-1 untuk Les Bleus. Prancis mencetak gol keenamnya di menit ke-65. Corentin Tolisso melepaskan bola tembakan jarak jauh yang tak kuasa diantisipasi kiper Buschan. Prancis unggul 6-1.

Kylian Mbappe membobol gawang Ukraina di menit ke-82. Bintang Paris Saint-Germain itu melakukan kerja sama satu-dua dengan Wissam Ben Yedder, sebelum menaklukkan Buschan dengan bola sepakannya. Gol Mbappe itu mengubah kedudukan menjadi 7-1 untuk Prancis. Skor tersebut menjadi hasil akhir laga kedua tim kali ini. (detik/hm09)

Prancis: Steve Mandanda (Mike Maignan 46′); Benjamin Pavard, Dayot Upamecano (Raphael Varane 46′), Clement Lenglet, Lucas Digne; Steven Nzonzi, Eduardo Camavinga (Paul Pogba 60′), Corentin Tolisso, Houssem Aouar (Antoine Griezmann 59′); Olivier Giroud (Wissam Ben Yedder 74′), Anthony Martial (Kylian Mbappe 46′).

Ukraina: George Buschan; Bogdan Mykhaylychenko (Eduard Sobol 46′), Vitalli Mykolenko (Evgen Chebenko 46′), Illia Zabarnyi, Yukhym Konoplia; Igor Kharatin, Evgen Makarenko (Vladimir Shepelev 62′); Olekasndr Zubkov (Roman Bezus 71′), Mykola Shaparenko, Ruslan Malinovsky (Viktor Tsigankov 46′); Andriy Yarmolenko (Roman Yaremchuk 62′).

Related Articles

Latest Articles