28 C
Medan
Wednesday, June 29, 2022
spot_img

Potensi Kendala Logistik, Sesi Latihan MotoGP Jepang Dipangkas

Jakarta, MISTAR.ID

Jumlah sesi latihan bebas Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi akan dipangkas menyusul kendala logistik yang dihadapi penyelenggara balapan serta dampak konflik Ukraina terhadap jalur penerbangan.

Grand Prix Jepang dijadwalkan pada 23-25 September, atau satu pekan setelah gelaran Grand Prix Aragon di Spanyol. “Karena tantangan logistik yang dihadapi Grand Prix yang digelar beruntun dengan Grand Prix Aragon, demikian juga potensi keterlambatan yang disebabkan konflik yang sedang berlangsung di Ukraina serta dampaknya terhadap ruang udara, telah diputuskan tidak menjalankan sesi latihan untuk kelas Grand Prix MotoGP, Moto2, Moto3, pada Jumat pagi,” demikian pernyataan resmi MotoGP, Kamis (23/6/22).

Baca Juga:Jelang MotoGP Belanda, Rossi Masih Pembalap Tersukses Ketiga di Sirkuit Assen

Oleh karena itu, kelas Moto3 dan Moto2 mendapat slot dua sesi latihan saja, sedangkan MotoGP tiga sesi latihan. FP1 MotoGP dimulai Jumat sore waktu setempat dan durasinya ditambah dari 45 menit menjadi 75 menit. Perpanjangan waktu berlaku untuk kelas premier saja.

Catatan waktu kombinasi latihan untuk menentukan siapa yang masuk Q1 dan Q2 akan diambil dari hasil terbaik gabungan FP1 dan FP2 dari setiap kelas.

Kejuaraan Dunia MotoGP akan kembali menyambangi Jepang, rumah dari sejumlah raksasa pabrikan, setelah tiga tahun absen karena pandemi.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: