10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Porkab Langkat 2020 Ditutup, Jaring 182 Atlit Berprestasi

Langkat, MISTAR.ID

Kadispora Langkat Hj Manna Wasalwa Lubis mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin, Minggu (13/12/20) secara resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Langkat tahun 2020 di Gedung Serba Guna (GOR) Stabat.

Pekan olah raga itu, Kadispora mengatakan, ajang itu tidak semata untuk menjadi juaga, tapi lebih ke depannnya tak lain untuk mencari atlit berbakat atau berprestasi yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama baik daerah di bidang olah raga.

“Dalam pertandingan bukan soal menang atau kalah, namun menurut orang bijak, kemenangan sejatinya, saat kita mampu mengakui keunggulan dan keberhasilan pihak lain,” ujarnya.

Baca Juga: Porkab Langkat 2020 Resmi Dibuka

Porkab diharapkan dapat membina generasi muda dan menemukan bibit pontesial daerah, dalam meningkatkan prestasi olahraga ‘Negeri Bertuah’, sehingga putra Langkat menjadi atlit yang mampu mengharumkan Langkat dikancah nasional bahkan internasional.

Sementara, Ketua Harian PBVSI Sumut H Basyarudin Daulay, mewakili ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Porkab Langkat.

Dari berbagai bakat yang diperhatikan selama pertandingan, dia berharap dapat membawa 3 atlet voli Langkat dalam seleksi PON di Papua, serta akan menjadikan salah satunya sebagai pemain inti mewakili Sumut di PON Papua nanti.

Baca Juga: Terbit Rencana Dilantik Menjadi Ketua PC F-SPTI dan K-SPSI Langkat 2020-2025

“Selama pelaksanaan pertandingan voli di Porkab, saya tidak pernah absen dalam setiap pertandingan, melalui hasil pantauan saya akan membawa 3 etlet voli untuk mewakili Sumut di PON nanti,” ucap Basyarudin.

Juara umum Porkab diraih Kecamatan Stabat dengan perolehan mendali 16 emas, 8 perak, 17 perunggu. Urutan ke 2 diperoleh Kecamatan Salapian, meraih 11 emas, 6 perak, 7 perunggu dan urutan ke 3 Kecamatan Pangkalan Susu, dengan perolehan 8 mendali emas, 1 perak dan 9 perunggu.

Baca Juga: Pengurus PBFI Dilantik, Berharap Atlet Binaraga Sumut Bersaing di Kancah Internasional

Jaring 182 Atlet Berpresati

Kemudian dari tujuh cabang olah raga yang dipertandingkan pada Porkab Langkat 2020, telah menjaring atlit berprestasi sebanyak 182 orang, terdiri dari 91 orang atlit lapisan pertama dan 91 orang atlit lapis kedua.

Selanjutnya, akan ditambahkan dari atlit hasil Kejurkab yang diselenggarakan tahun 2021 mendatang. Kesemuanya untuk dikirimkan ke PORprovsu mendatang.

Porkab kali ini dirangkai dengan memberikan tali asih kepada 110 atlit berprestasi, berupa uang pembinaan.(boy/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles