18.9 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Piala Thomas: Kevin/Marcus Menang, Indonesia Vs Denmark 1-1

Aarhus, MISTAR.ID

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengandaskan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam permainan rubber game. Indonesia kini mengimbangi Denmark 1-1.

Kevin/Marcus vs Astrup/Rasmussen tersaji di pertandingan kedua semifinal Piala Thomas antara Indonesia vs Denmark. Bertanding di Cerez Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB, Kevin/Marcus menang 21-13, 10-21, 21-15.

Astrup/Rasmussen memulai pertempuran dengan memimpin 2-0. Kevin/Marcus kemudian membalikkan keadaan dengan meraih empat poin secara beruntun.

Baca Juga:Piala Thomas: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Denmark

Pertandingan kemudian berjalan sangat ketat dengan perpindahan servis antara Kevin/Marcus dan Astrup/Rasmussen. Pasangan Indonesia yang berjulukan The Minions akhirnya bisa menjaga momentum keunggulan dengan memimpin 11-6 di interval.

Kevin menambah poin awal untuk Indonesia selepas interval lewat drop shot. Jarak lima angka untuk keunggulan Kevin/Marcus juga terus terjaga saat kedudukan 14-9.

Astrup/Rasmussen bisa menghentikan dominasi permainan dari Kevin/Marcus dengan mencuri empat poin secara beruntun untuk menipiskan jarak menjadi 13-14. The Minions juga tak mau kalah dan mencuri tujuh poin beruntun untuk merebut gim pertama 21-13.

Baca Juga:Jojo Sempat Tegang di Laga Perempat Final Piala Thomas

Jalannya awal gim kedua mirip seperti gim pertama. Astrup/Rasmussen memimpin 2-0, namun Kevin/Marcus mampu berbalik unggul.

Setelah terus tertinggal dan berulang kali menyamakan skor, Astrup/Rasmussen mampu memimpin 11-9 dari Kevin/Marcus di interval. Poin dari Kevin/Marcus mandek selepas interval dan Astrup/Rasmussen mampu melebarkan jarak keunggulan menjadi 19-9.

Kevin/Marcus akhirnya harus menyerah di gim kedua. Mereka kalah 10-21 dan duel harus berlanjut ke rubber game. Kevin/Marcus langsung tancap gas di awal gim penentu dengan memimpin 3-0. Astrup/Rasmussen kemudian sukses menyamakan skor menjadi 3-3, namun The Minions tak tinggal diam untuk kembali memimpin 7-3 dan 8-4.

Baca Juga:Bakal Seru, Jonatan Vs Anthony Ginting di Simulasi Piala Thomas

Kevin/Marcus sempat kecolongan tiga angka saat butuh satu poin lagi untuk berganti area lapangan. Setelah berusaha bermain sabar, Kevin/Marcus sukses memimpin 11-7 di interval.

Dua poin beruntun sempat didapat Kevin/Marcus selepas interval. Astrup/Rasmussen kemudian ikut menambah dua poin beruntun selepas Kevin mendapat teguran dari pengadil di lapangan.

Kevin/Marcus akhirnya sukses menuntaskan pertarungan dengan Astrup/Rasmussen setelah merebut gim penentu 21-15. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles