9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Piala Thomas: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Denmark

Aarhus, MISTAR.ID

Anthony Sinisuka Ginting kalah straight game dari Viktor Axelsen. Indonesia tertinggal 0-1 dari Denmark di semifinal Piala Thomas 2020.

Ginting vs Axelsen menjadi pertandingan pertama dalam duel Indonesia vs Denmark di Cerez Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB. Ginting kalah dengan skor 9-21, 15-21 dalam duel 45 menit.

Anthony Ginting tidak mengawali permainan dengan baik. Bola hasil smashnya masih menyangkut di net, namun bisa mencuri poin menjadi 1-1 setelah menghantam bola tanggung dari pengembalian Axelsen.

Baca Juga:Jojo Sempat Tegang di Laga Perempat Final Piala Thomas

Ginting dua kali memberikan poin kepada Axelsen saat bola pukulannya melebar dari arena pertandingan. Pemain kelahiran Cimahi itu berhasil bangkit dan mendapat tiga poin beruntun untuk memimpin 4-3.

Axelsen sukses membalikkan keadaan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu memimpin 11-6 sampai interval.

Ginting makin tak berdaya selepas interval dengan tertinggal 6-16. Axelsen pun sukses merebut gim pertama dengan skor 21-9.

Baca Juga:Mundur Dari Piala Thomas Dan Uber 2020, Ini Kata Hendra Setiawan

Gim kedua berjalan sangat ketat dengan memperlihatkan Ginting dan Axelsen saling bergantian memimpin. Axelsen kemudian mampu memimpin di interval dengan skor 11-7 setelah Ginting beberapa kali membuat kesalahan yakni, bola keluar dan tersangkut di net.

Axelsen makin menjadi-jadi selepas interval. Dia menggempur Ginting dengan smash dan memperlebar jarak menjadi 16-10.

Ginting secara perlahan sempat bangkit untuk mengubah skor menjadi 15-19. Namun, harus mengakui keunggulan lawan setelah bola pukulan Ginting keluar dan pada momen penentuan juri menganggap raket pemain Indonesia itu melewati net dan skor 21-15 untuk Axelsen. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles