8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Petenis Amerika Anisimova Kubur Mimpi Harmony Tan di Wimbledon

London, MISTAR.ID

Sempat tampil mengejutkan dengan menumbangkan Serena Williams pada hari kedua Wimbledon, mimpi petenis Prancis Harmony Tan dikubur petenis Amerika berusia 20 tahun, Amanda Anisimova setelah menang 6-2, 6-3 di babak keempat di London, Senin waktu setempat.

Petenis peringkat 115 dunia Tan, yang mengejutkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams dalam pertandingan epik pada hari kedua Wimbledon, melanjutkan mimpinya di turnamen Grand Slam lapangan rumput itu dengan dua penampilan impresif berikutnya.  Namun, permainannya yang cerdik bukan tandingan unggulan ke-20 Anisimova, dengan pemainan baseline yang kuat berhasil menyelesaikan pertandingan dalam waktu 74 menit.

Anisimova, yang mengalahkan petenis Amerika lainnya Coco Gauff di babak sebelumnya dan menjadi petenis putri asal Amerika terakhir yang tersisa di tunggal, akan menghadapi juara 2019 Simona Halep pada pertandingan berikutnya.

Baca juga: Kalahkan Petenis Belgia, Ons Jabeur Lolos ke Perempat Final Wimbledon

Sejak mencapai semifinal French Open pada 2019 dan dicap sebagai petenis besar berikutnya dalam tenis putri Amerika, Anisimova yang lahir di New Jersey mengalami masa traumatis.

Ayahnya meninggal karena serangan jantung tepat sebelum US Open tahun itu dan sejak itu dia agak dibayangi oleh pemain muda lainnya yang telah menerobos. Petenis berusia 20 tahun itu tiba di Wimbledon tanpa terdeteksi radar tetapi permainannya berkembang pesat untuk mencapai perempat final Grand Slam keduanya.

Dia dengan cepat mengungguli Tan melakukan pukulan forehand untuk mematahkan servis di gim ketiga, saat Tan tampak lelah melakukan pukulan forehand yang panjang, untuk membuntuti 4-1.

Tan, yang hanya pernah memenangi dua pertandingan utama Grand Slam sebelum Wimbledon ini, menghentikan Anisimova dengan menahan servis pada kedudukan 5-1 tetapi tidak pernah benar-benar terlihat mampu memberikan kejutan lagi.

Baca juga: Taklukkan Van de Zandschulp, Nadal Lolos ke Perempat Final Wimbledon

Sebuah kesalahan ganda memberi Anisimova sebuah break awal pada servis di set kedua dan petenis Amerika itu kembali mematahkan servis untuk memastikan kemenangan dengan pukulan backhand.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit hari ini. Saya sedikit lelah,” kata Tan, yang berusia 24 tahun, dikutip dari media.

“Dia bermain sangat bagus. Tapi saya sangat senang, Anda tahu, berada di pekan kedua. Saya pikir itu adalah turnamen yang luar biasa bagi saya,” ujarnya menambahkan. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles