7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

Perenang Swedia Sjostrom Rebut Emas 50 M Gaya Kupu-kupu di Budapest

Budapest, MISTAR.ID

Perenang Swedia Sarah Sjostrom merebut medali emas di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri di kejuaraan dunia FINA di Budapest, Hungaria, Jumat, sedangkan favorit tuan rumah Kristof Milak meraih emas keduanya dari 100 meter kupu-kupu putra.

Itu merupakan kemenangan keempat beruntun Sjostrom di kejuaraan dunia itu dan membuahkan medali ke-18 secara umum bagi perenang 28 tahun yang mengalahkan wakil Prancis Melanie Henique dan Zhang Yufei dari China dalam perebutan podium teratas.

Peraih perak Olimpiade Milak, yang mencetak rekor dunia 200m gaya kupu-kupu pada awal pekan ini, meninggalkan lawan-lawannya setelah titik 25m dan tak kesulitan mengamankan kemenangan dengan catatan 50,14 detik. Perenang Jepang Naoki Mizunuma finis kedua dengan catatan 50,94 detik, di depan atlet Kanada Joshua Liendo Edwards.

Baca juga: Perenang Putri AS Katie Ledecky Rebut 2 Medali Emas di Budapest

Di nomor 200 M gaya punggung putri, atlet Amerika Serikat gagal berjaya setelah disalip oleh Kaylee McKeown meski memimpin sebagian besar lomba. Perenang Australia itu merebut emas nomor tersebut dengan finis dengan margin sangat tipis 0,04 detik sedangkan kompatriot senegara Bacon, RhyanWhite tertinggal hampir dua detik di peringkat tiga.

Lebih awal hari ini, Benjamin Proud mempersembahkan emas pertama bagi Inggris di kejuaraan tersebut lewat kemenangan di nomor 50m gaya bebas putra dengan catatan 21,32 detik. Perenang Amerika Serikat Michael Andrew membawa pulang perak, sedangkan
wakil Prancis Maxime Grousset finis ketika, demikian media. (ant/mistar)

Related Articles

Latest Articles