9.2 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Perenang Australia Mollie O’Callaghan Juara Dunia Gaya Bebas 100 M Putri

Budapest, MISTAR.ID

Menjadi tercepat menyentuh garis finis, perenang Australia Mollie O’Callaghan meraih medali emas gaya bebas 100 meter putri dalam kejuaraan dunia renang di Budapest, Kamis setelah berhasil memacu kecepatan luar biasa beberapa meter menjelang finis.

O’Callaghan masih urutan ketiga saat berada pada jarak 50 meter tetapi dia membalikkan keadaan untuk memimpin dalam beberapa meter terakhir guna mengalahkan favorit dan pemegang rekor dunia Sarah Sjoestroem dari Swedia yang harus puas dengan medali perak, sedangkan perenang Amerika Torri Huske menempati urutan ketiga.

Perenang Australia itu mencatat waktu 52,67 detik untuk merebut emas atau unggul 0,13 detik di depan Sjoestroem, sementara Huske hanya tertinggal seperempat detik.

Baca juga: Perenang Hungaria Kristof Milak Pecahkan Rekor Dunia Gaya Kupu-kupu

“Saya sangat bersemangat, saya sungguh tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak mengharapkan hal itu sama sekali. Saya membalap dengan beberapa perenang luar biasa di sini,” kata O’Callaghan setelah memenangkan emas perseorangan pertamanya dalam kejuaraan dunia.

O’Callaghan mencatat waktu tercepat dalam semifinal untuk memastikan tempat di jalur empat dan dia tidak terpengaruh dengan keberadaan Sjoestroem dan Huske yang juga juara dunia gaya kupu-kupu 100m.

Kompetisi menjadi juara terbuka lebar tatkala juara bertahan dan dua kali peraih medali emas Olimpiade Simone Manuel tidak ikut bertanding, sementara rekan senegara O’Callaghan, Shayna Jack, mengundurkan diri dari kejuaraan setelah tangannya patah selama sesi latihan, demikian media. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles