14.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pemko Medan Siap Gelar Event Rutin Untuk Komunitas Motor

Medan, MISTAR.ID

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh komunitas motor untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk memberikan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

Ajakan tersebut disampaikan Bobby saat acara silaturahmi antara Pemko Medan, TNI-Polri dan Pengurus/Ketua Kelompok Komunitas Motor di wilayah hukum Polrestabes Medan di Aula Patriatama Polrestabes Medan, Rabu (27/4/22).

“Dalam kesempatan ini, saya teman-teman komunitas memberikan masukan kepada Pemko Medan dan TNI-Polri. Sampaikan apa yang bisa kami lakukan agar kreativitas teman-teman bisa tersalurkan,” ucap Bobby didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad.

Baca juga: Polsek Medan Timur Bubarkan Aksi Balap Liar

Salah satu komunitas motor, Parman pun menyampaikan aspirasinya. Ia meminta kepada Wali Kota agar dapat diwadahi dan difasilitasi kreativitas yang ada di dalam para komunitas motor yang ada di Kota Medan.

“Saran saya jangan hanya seperti ini saja Pak Wali, kalau bisa Pemko Medan bersama dengan TNI dan Polri mengadakan event seperti grafiti, balap, touring, tempat berkumpul dan lain sebagainya dan kami dilibatkan jadi panitia. Kami juga minta silaturahmi seperti ini juga diadakan 6 bulan sekali,” pintanya.

Menanggapi itu, Bobby mengaku siap memfasilitasi kegiatan yang diinginkan tersebut. Bahkan, Bobby memberikan waktu satu minggu setelah Lebaran Idul Fitri kepada komunitas motor yang hadir agar membentuk kepanitiaan dan menentukan event yang akan digelar.

Baca juga: CB ARMY Sumut , Club Motor Tua dari 3 Matra TNI

“Kita buat eventnya satu bulan lagi. Untuk panitia dan acara kalian yang menentukan, kami akan fasilitasi. Saya bersama dengan Kapolrestabes dan Dandim akan mendukung kegiatan tersebut. Bukan hanya kegiatan untuk motornya saja, tetapi juga kegiatan grafiti dan kesenian lainnya. Jika acara ini sukses, maka akan kita buat sebagai event tahunan Pemko Medan ke depannya,” janjinya.

Selain silaturahmi, kegiatan tersebut juga ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemko Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/Medan dengan 26 kelompok komunitas motor yang hadir untuk bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Medan. (rahmad/hm09)

Related Articles

Latest Articles