9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Pemenang Olimpiade Tokyo Akan Kalungkan Sendiri Medali

Tokyo, MISTAR.ID

Komite Olimpiade Internasional (IOC) menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya seremoni penganugerahan medali kepada atlet pemenang cabang olahraga.

Presiden IOC Thomas Bach menegaskan peraturan itu pada Rabu (14/7/21). Thomas Bach saat ini memang tengah berkunjung ke Tokyo, Jepang.

“Pemenang mengalungkan sendiri medali kemenangannya,” kata Thomas Bach. Bach mengatakan, kebijakan pada seremoni itu merupakan bagian dari pengurangan penyebaran virus Covid-19.

Vaca Juga:Tokyo Perpanjang Status Darurat, Olimpiade Bakal Sepi Penonton

“Medali akan disajikan di atas baki khusus,” kata Bach.  Kemudian, kata Thomas Bach lagi, para atlet memgambil sendiri medali sesuai kemenangan yang mereka raih pada cabang olahraga.

Saat mengambil medali dari baki, para atlet mengenakan sarung tangan yang sudah disterilkan. Thomas Bach mengatakan bahwa kebijakan tentang seremoni itu merupakan bentuk yang akan diterapkan pada 339 seremoni selama Olimpiade Tokyo.

Ia juga berpesan bahwa dua hal lazim juga akan ditiadakan selama seremoni pemberian medali. “Tidak ada acara bersalaman dan saling berpelukan pada seremoni pemberian medali,” ujar Thomas. (kompas/hm14)

Related Articles

Latest Articles