8.9 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Pemain Naturalisasi PSMS Dipastikan Bisa Main Kontra PSPS Pekanbaru

Medan, MISTAR.ID

Kabar positif menghampiri skuat PSMS Medan jelang laga keempat kompetisi liga 2 Grup A menghadapi PSPS Pekanbaru, Rabu (20/10/21) mendatang.

Pemain naturalisasi Mamadou Hadi Barry akhirnya bisa dimainkan setelah mengantongi Internasional Transfer Certificate (ITC) dari federasi sepakbola Hongkong.

“Saat ini Mamadou tidak ada kendala lagi, karena namanya sudah kita daftarkan ke PT LIB dan tinggal menunggu proses pengesahan dokumennya saja,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) PSMS Julius Raja, Minggu (17/10/21).

Baca juga:Official PSMS Isi Waktu Senggang dengan Mancing dan Main Layangan

Julius mengatakan, selama ini belum bisa diturunkannya Mamadou karena menunggu surat dari klub lamanya. Selain itu, manajemen PSMS juga butuh surat pengesahan dari PSSI  Hongkong, karena nama Mamadou masih terdaftar di sana.

“Dalam proses untuk pengesahan ITC kita harus menunggu jawabannya selama 7 hari. Karena tidak ada jawaban dari federasi Hongkong sesuai waktu, maka by sistem FIFA secara otomatis mengesahkan ITC pemain tersebut,” sebutnya.

Baca juga:PSMS Bawa 26 Pemain untuk Arungi Liga 2

Diketahui, Mamadou Hadi Barry merupakan pemain naturalisasi kelahiran Guinea yang telah menandatangani kontrak bersama PSMS sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2021. Namanya pun telah didaftarkan jauh hari sebelum penutupan pendaftaran pemain.

Namun, karena masih terganjal dokumen Mamadou belum bisa diturunkan pada tiga laga yang telah dilalui PSMS yakni saat kontra KS Tiga Naga, Babel United dan Semen Padang. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles