32 C
Medan
Friday, July 1, 2022
spot_img

Pelatih Sepak Bola Sumut untuk PON Papua Dinonaktifkan

Medan, MISTAR.ID

Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera Utara (Sumut) Kodrat Shah menonaktifkan Suharto sebagai pelatih kepala tim sepak bola PON Sumut dan pelatih fisik Yudhi Setiawan. Hal itu tertuang dalam surat rekomendasi yang ditujukan kepada Ketua KONI Sumut bernomor 093/ASPROP-SUMUT/KS/VIII/2021 yang dikeluarkan, Jumat (13/8/21) lalu.

Dalam surat itu, dijelaskan bahwa berdasarkan kewenangan pada Asprov PSSI Sumut sebagai penanggungjawab tim sepak bola, menyampaikan bahwa dikarenakan kesehatan yang kurang baik yang dialami Suharto, maka dirinya dinonaktfikan sebagai pelatih kepala tim sepak bola PON Sumut.

“Untuk menggantikan posisi Suharto sebagai pelatih kepala, kami merekomendasikan asisten pelatih tim sepak bola PON Sumut saudara Colly Misrun sebagai gantinya,” ujar Kodrat dalam surat itu dilihat Mistar, Minggu (15/8/21) sore.

Baca juga: Jelang PON Papua, Atlet Sumut Akan Jalani Pemusatan Latihan di Asrama Haji

Kodrat juga menyatakan berdasarkan kewenangan yang ada pada Asprov PSSI sebagai penanggungjawab tim sepak bola karena masa persiapan umum telah selesai, maka mereka juga menonaktifkan Yudhi Setian sebagai pelatih fisik tim sepak bola PON Sumut.

“Kami berharap kepada KONI Sumut agar tetap memberikan hak pelatih tersebut sebagai pengganti transport saja untuk bulan Agustus 2022,” pungkas Kodrat. (ial/hm09)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: