5.4 C
New York
Friday, March 29, 2024

Pelatih PSMS Terapkan Metode Holistik kepada Pemain

Medan, MISTAR.ID

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengaku timnya menerapkan gaya latihan dengan menggunakan metode holistik. Hal itu dilakukan dalam upaya memulihkan kondisi pemain, cepat dalam beradaptasi dan mendapatkan sentuhan bermain sesuai harapan.

Metode holistik itu, kata Ansyari, dimulai dari memberikan murni latihan fisik, sebab kondisi pemain pasti menurun sejak diliburkan. Fisik pemain akan ditingkatkan secara bertahap, kemudian dikombinasikan dengan taktik dan teknik.

“Penggabungan atau holistik ini kita buat agar kondisi pemain cepat pulih, juga cepat beradaptasi dan touchnya juga dapat. Kita meniru gaya sepakbola modern seperti sekarang ini,” ujar Ansyari usai memimpin sesi latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Selasa (31/8/31).

Baca juga: Manajemen PSMS Medan Berencana Beli Lima Pemain Lagi

Ansyari menilai, sejauh ini dirinya melihat ada progres positif yang terus ditunjukan pemainnya dan berharap itu akan berkelanjutan. Disinggung mengenai rencana ujicoba sebelum menghadapi kompetisi sesungguhnya, Ansyari belum begitu yakin.

“Sebenarnya ada wacana trofeo di Pekanbaru, tapi belum pasti karena kita gak tau apalagi jadwal kompetisi juga belum keluar. Kita takut tiba-tiba pekan depan kompetisi bergulir,” ungkapnya.

Luis Irsandi Absen Latihan

Sementara itu, pemain rekrutan baru PSMS Luis Irsandi belum juga terlihat hadir setelah dua hari tak mengikuti agenda latihan. Sebelumnya, sempat tersiar kabar kondisi Luis sempat demam sehari setelah bergabung dalam skuat Ayam Kinantan.

Baca juga: Jelang Liga 2, Pelatih PSMS Fokuskan Power dan Mental Pemain

Namun, sampai saat ini pelatih mengaku belum mendapat konfirmasi langsung terkait keadaannya saat ini.

“Luis sampai saat ini belum memberikan konfirmasi terkait ketidakhadirannya selama dua hari pelatihan. Jadi belum bisa kita pastikan bagaimana kondisinya,” pungkas Ansyari. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles