6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Pebalap Tim Suzuki Alex Rins Isolasi Mandiri. Apa Saja yang Dilakukannya?

Jakarta, MISTAR.ID

Pandemi virus corona baru yang mengglobal terdampak pada semua kegiatan olah raga. Balapan MotoGP pun tertunda. Lantas apa yang dilakukan pebalap Tim Suzuki Alex Rins selama isolasi mandiri?

Berbicara dari rumahnya di Andorra, Rins mengaku sangat merindukan balapan, terutama setelah Suzuki mendapati hasil positif tes pramusim.

“Ketika kami menyelesaikan kejuaraan di Valencia, aku ingin istirahat sebentar tapi satu pekan kemudian aku sudah cemas karena aku sangat ingin memulai lagi, tapi pada akhirnya melihat pandemi ini, kita harus di rumah, istirahat sebentar dan menjalani sejumlah latihan di rumah,” kata Rins dalam video yang diunggah laman resmi MotoGP, Selasa.

Pebalap asal Spanyol itu harus terus menjaga kondisi fisiknya di tengah musim balapan yang sedang dorman.

“Aku latihan kardio dengan sepeda statis, melakukan push up… kemudian kami pergi belanja membeli enam paket air minum lalu aku sedikit latihan lengan dan kaki juga,” kata Rins.

Pebalap berusia 24 tahun itu juga doyan bermain PlayStation dan sempat mengikuti balapan virtual perdana MotoGP akhir bulan lalu yang dimenangi rookie Alex Marquez.

“Aku main video game, MotoGP, tapi jujur, aku lebih banyak main Gran Turismo.”

Bermain dengan kedua anjingnya, serta menonton serial televisi juga menjadi pengisi waktu luang sang pebalap yang finis peringkat empat musim lalu itu.

Sementara itu tujuh balapan MotoGP 2020 tertunda, sedangkan seri Qatar dibatalkan, menyusul krisis kesehatan global yang saat ini telah menyaksikan sedikitnya 120.000 orang tewas dan 1,9 juta warga dunia terinfeksi Covid-19.

Grand Prix Jerman pada 21 Juni menjadi seri terdekat yang belum tertunda atau dibatalkan.

Dorna Sports kini harus berpacu dengan waktu untuk menentukan nasib kejuaraan dunia tahun ini, sembari menjanjikan akan mengeluarkan kalender musim yang direvisi.*

Sumber : Antara
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles