8.8 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Ocha Simanjuntak dan Jeka Saragih Peraih Emas dan Perak PON Papua Ditunggu Bupati Simalungun

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kedatangan dua atlet tarung bebas asal Simalungun, Ocha Simanjuntak dan Jeka Saragih, sangat ditunggu-tunggu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Kedua atlet itu berhasil meraih medali emas dan medali perak.

Pemkab Simalungun bersama Komite Olah Raga Nasional (KONI) merencanakan penyambutan kedua atlet tersebut yang telah dijadwalkan, Senin (11/10/21).

Kedua atlet tarung bebas asal Simalungun itu sangat membanggakan bagi daerah yang berfalsafah ‘Habonaron Do Bona’ tersebut.

Baca Juga: Mahasiswa Unimed Raih Medali Perak di PON Papua

Ocha Simanjuntak berhasil meraih medali emas dan Jeka Saragih meraih medali perak pada PON ke XX Papua 2021.

Kedua atlet tersebut tergabung dalam Kontingen POB Sumut. Dalam event-event lain, kedua atlet ini juga sudah menorehkan bebagai prestasi.

Ketua KONI Simalungun, Saehorasman Saragih mengatakan, sangat bersyukur atas dua atlet yang mereka kirim mewakili Sumut dalam PON Papua, karena tak sia-sia dan berhasil mempersembahkan prestasi terbaiknya bagi Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Terbang ke Papua, Kapoldasu Semangati Atlet Sumut Dapat Juara PON

“Rencananya, esok ada penyambutan untuk kedua atlet itu di kantor Bupati Simalungun,” kata Saehorasman dihubungi, Minggu (10/10/21) siang.

Prestasi Ocha dan Jeka kata dia, menjadi kebanggan tidaksaja bagi masyarakat Simalungun tapi bagi seluruh masyarakat Sumut.

“Dengan hasil yang saat ini, nantinya pada PON selanjutnya tahun 2024 kita akan kirim sebanyak 24 atlet,” ujarnya.

Baca Juga: Kapoldasu Bangga Atlet dari Sumut Dapat Mendali Emas PON 2021

Sekadar diketahui, Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengungguli Provinsi lainnya dalam persaingan medali di papan atas klasemen medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dengan nilai perolehan medali sebanyak 214 poin. Setelah Jabar, disusul Jawa Timur posisi kedua dengan perolehan medali sebanyak 181.

Sementara Sumatera Utara berada di posisi 12 klasemen perolehan medali PON XX Papua 2021, dengan rincian, 6 medali emas, 13 perak dan 12 perunggu, dan total poin 31.(hamzah/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles