7.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Nadal Juara French Open 2022

Paris, MISTAR.ID

Rafael Nadal juara French Open 2022 usai mengalahkan Casper Ruud dalam pertarungan tiga set, 6-3, 6-3, 6-0 di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (5/6/22).

Pada set pertama Nadal langsung meraih keunggulan 2-0 sebelum diperkecil Ruud yang merupakan unggulan kedelapan jadi 1-2 pada gim ketiga.

Nadal kembali menjauh dengan 4-1, tapi Ruud kembali memberikan perlawanan dengan menang pada gim keenam dan mengubah skor set pertama jadi 2-4.

Baca Juga: Juara French Open Iga Swiatek Terhanyut Didukung Robert Lewandowski

Hasrat Nadal memenangi set pertama pada gim kedelapan sirna usai unggul 5-2, karena Ruudd kembali memberikan jegalan dengan menang di gim kedelapan jadi 3-5.

Eror yang dilakukan Ruud pada poin krusial (30-40) lewat backhand yang tidak akurat memberikan keuntungan kepada Nadal sekaligus memenangi gim kesembilan dan menutup set pertama jadi 6-3.

Berbeda dengan set pertama, pada set kedua Ruud bisa langsung unggul 3-1 atas Nadal. Namun pengalaman yang dimiliki petenis 36 tahun itu sekaligus memiliki julukan Raja Tanah Liat membuat Ruud tidak berdaya pada gim-gim berikutnya.

Baca Juga: Iga Swiatek Juarai French Open, Berikut Deretan Juara Tunggal Putri French Open dari Masa ke Masa

Usai tertinggal 1-3, Nadal menyapu bersih lima gim berikutnya dengan meraih kemenangan dan menutup set kedua dengan keunggulan 6-3.

Gim ketiga atau penentuan bagi Nadal sepenuhnya milik Raja Tanah Liat. Perlawanan yang diberikan Ruud pada dua set sebelumnya tidak terlihat di set ketiga.

Nadal tanpa kesulitan unggul 5-0. Backhand Nadal yang gagal dikembalikan Ruud membuat petenis kelahiran Mallorca itu menutup gim keenam set ketiga dengan kemenangan menjadi 6-0.

Gelar tersebut jadi trofi Ronald Garros ke-14 Rafael Nadal dalam kariernya, atau yang kelima dalam enam musim terakhir.(CNN/hm02)

Related Articles

Latest Articles