6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

MotoGP: Quartararo Sebut Tak Wajar Jika Ducati Perintahkan 7 Rider Bantu Bagnaia

Madrid, MISTAR.ID

Muncul asumsi Ducati akan melakukan team order untuk membantu Francesco Bagnaia dalam persaingan gelar juara MotoGP 2022. Fabio Quartararo ragu itu akan terjadi.

Quartararo dan Bagnaia sedang terlibat perburuan gelar juara dunia dengan intens. Rider Ducati itu berhasil memenangi empat balapan terakhir untuk memangkas jarak secara signifikan menjadi 30 poin saja dari Quartararo.

Kejuaraan MotoGP 2022 masih menyisakan enam seri, termasuk seri Aragon di akhir pekan ini. Bagaimanapun, jika dilihat dari perhitungan jumlah poin Quartararo masih lebih berpeluang ketimbang Bagnaia.

Baca Juga:Quartararo Coba Sasis Baru Yamaha di Aragon

Meski demikian, Quartararo dianggap dalam posisi yang kurang menguntungkan daripada Bagnaia. Soalnya Quartararo akan menghadapi sederet penunggang Ducati yang diyakini siap membantu Bagnaia untuk mengalahkan El Diablo. Pasalnya, rider-rider macam Jack Miller, Enea Bastianini, Jorge Martin bukanlah pebalap kacangan.

“Sedikit rasa gugup selalu bagus, tapi tidak ada alasan untuk merasa takut,” ungkap rider Yamaha itu kepada La Republicca, yang dikutip GPOne.

“Pecco itu rivalku yang paling berbahaya, dia sangat kencang. Namun, aku juga begitu. Aku enggak ngitung-ngitung, belum waktunya,” lanjutnya.

Baca Juga:Kemenangan GP Aragon 2021 Jadi Momen Kesuksesan Bagnaia

“Aku bisa memahami team order, kalau kita membicarakan tentang sebuah tim pabrikan: Miller membantu Pecco jadi Morbidelli bisa membantuku,” sambung juara bertahan MotoGP itu.

“Menurutku tidak wajar jika sebuah perusahaan memerintahkan 7 pebalap lainnya untuk membantu seorang pebalap. Tapi aku tidak ingin memikirkan soal hal itu, dan seandainya itu terjadi aku tidak bisa mengubahnya. Aku cuma bisa berusaha untuk tetap di depan pebalap manapun,” lugas Quartararo. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles