19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

MotoGP Prancis 2021, Quartararo Akui Kesulitan Balapan di Tengah Hujan

Le Mans, MISTAR.ID
Fabio Quartararo terus bersaing dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) untuk memperebutkan posisi terdepan. Sayang, rider tuan rumah itu mulai kehilangan kecepatan saat membalap di lintasan yang basah.

Monster Energy Yamaha itu memberikan komentar usai berhasil finis ketiga di MotoGP Prancis 2021. Rekan Satu tim Maverick Vinales itu tampil cukup baik sejak balapan di mulai.

Hujan yang turun di tengah-tengah balapan membuat para pembalap harus bertukar motor dengan set-up untuk lintasan basah. Sejak saat itu, Quartararo yang awalnya berduel dengan Miller pun mulai tertinggal cukup jauh hingga berhasil dilewati Johann Zarco beberapa putaran jelang garis finis.

Baca Juga:Rossi: MotoGP Prancis Sangat Menakutkan

“Saya memilih ban soft untuk bagian depan dan itu cukup menyiksa saya meski cukup cepat di awal balapan,” ujar Quartararo seperti dilansir dari laman Speedweek, Senin (17/5/21).

“Cukup sulit ketika Anda harus memacu motor ke titik maksimal dalam kondisi lintasan basah. Dan ketika saya berpikir tentang fakta bahwa saya hanya berada di posisi 19 di FP3 basah, saya tidak bisa mengeluh sekarang,” ujarnya lagi.

Baca Juga:Pedro Acosta Juara MotoGP di Usia 18 Tahun

“Keadaannya rumit. Anda bisa melihat seberapa cepat Rins di lintasan tapi kemudian beberapa insiden terjadi. Jadi tempat ketiga ini seperti kemenangan bagiku,” jelas Quartararo.

Meski belum berhasil berdiri di podium tertinggi,tmbahan 16 poin dari Sirkuit Le Mans cukup untuk membawa Quartararo menggeser posisi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di puncak klasemen sementara MotoGP 2021.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles