10.4 C
New York
Saturday, April 20, 2024

MotoGP Malaysia Batal Digelar, Valentino Rossi Gagal Pamit di Asia

Kuala Lumpur, MISTAR.ID

Lonjakan Covid-19 yang terjadi di kawasan Asia berdampak pada penyelenggaraan MotoGP Malaysia yang rencananya digelar pada 24 Oktober 2021 mendatang dipastikan batal digelar. Akibatnya, Valentino Rossi yang berencana pensiun di akhir musim tak bisa pamit undur diri secara langsung pada penggemarnya di Asia.

Pembatalan MotoGP Malaysia membuat MotoGP 2021 tidak bisa menyelenggarakan seri di kawasan Asia. Sebelumnya, MotoGP Thailand dan MotoGP Jepang sudah lebih dulu menarik diri dari kalender MotoGP 2021.

Kepastian batalnya tiga seri tersebut juga membuat Rossi secara resmi tidak bisa berpamitan secara langsung pada penggemarnya di kawasan Asia. MotoGP 2021 sendiri merupakan musim terakhir Rossi di ajang MotoGP.

Baca juga: Sah! Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Pada balapan MotoGP Austria, Rossi mendapat sambutan besar dari para penggemar di sirkuit. Rossi pun membalas sambutan hangat dan salam perpisahan itu dengan antusias. Sebagai pengganti MotoGP Malaysia, satu seri akan digelar di sirkuit Marco Simoncelli di Misano. Tanggal pelaksanaan seri pengganti tersebut tetap pada 24 Oktober.

Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Ketidakmampuan ‘The Doctor’ untuk tampil kompetitif di musim ini jadi sebab utama keputusan tersebut diambil.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” kata Rossi dalam sesi jumpa pers.

Rossi saat ini ada di posisi ke-19 dalam klasemen MotoGP 2021. Rossi baru mengumpulkan 28 poin dan finis kedelapan di MotoGP Austria merupakan catatan terbaik Rossi musim ini. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles