25.6 C
Medan
Thursday, January 20, 2022
spot_img

MotoGP Aragon, Seri Terkutuk Bagi Fabio Quartararo

Jakarta, MISTAR.ID

MotoGP Aragon adalah seri yang tidak menyenangkan bagi pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Bahkan, Quartararo bakal datang ke MotoGP Aragon 2021 dengan status sebagai pemimpin klasemen.

Quartararo saat ini mengoleksi 206 poin, unggul 65 angka dari Joan Mir yang ada di posisi kedua. MotoGP Aragon 2021 bakal jadi tantangan serius untuk Quartararo lantaran rapor buruk yang ia miliki di seri tersebut.

“Aragon mungkin seri terburuk di kalender, bukan untuk motor Yamaha, melainkan untuk saya. Saya bisa tampil cepat di sana, karena saya meraih pole position, namun saya tidak pernah benar-benar konsisten. Jadi bakal ada hal besar untuk diperbaiki. Saya ingin mempelajari trek dan berusaha tampil konsisten,” ucap Quartararo dikutip media, Kamis (9/9/21).

Baca Juga:Valentino Rossi Akui Rumitnya MotoGP Aragon

Dalam dua musim terakhir, Quartararo sejatinya tampil apik di kualifikasi tetapi kemudian tak memuaskan saat balapan. Di 2020, Quartararo finis di posisi ke-18 saat ia memulai balapan di pole position. Sedangkan di 2019, Quartararo finis di posisi kelima ketika memulai balapan dari posisi kedua.

Direktur Tim Massimo Meregalli mengakui Sirkuit Aragon merupakan salah satu trek yang sulit untuk Yamaha. Namun Meregalli juga optimistis Quartararo bisa tampil baik. “Kita semua paham trek ini tidak bisa menampilkan kekuatan motor kami. Begitu juga dengan Sirkuit Spielberg (MotoGP Austria dan MotoGP Styria), tetapi kecepatan Fabio tetap kompetitif untuk bersaing merebut podium,” kata Meregalli.

“Satu hal yang pasti, kami 100 persen berkomitmen untuk bisa bertarung memperebutkan posisi terdepan. Tentu butuh kerja keras, tetapi kami siap untuk tantangan itu,” ucapnya. Balapan MotoGP Aragon bakal berlangsung pada Minggu (12/9/21) mendatang. (cnn/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: