8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Mike Tyson Paling Dibenci di Dunia Tinju, Ini Ceritanya

Las Vegas, MISTAR.ID

Mike Tyson legenda tinju dunia mengakui penyesalannya menggigit telinga Evander Holyfield pada tahun 1997. Ia menyebut insiden tersebut membuat dirinya menjadi orang yang paling dibenci di dunia tinju.

“Saya benar-benar sangat berterima kasih bahwa Evander mau memaafkan saya untuk ini. Ia kehilangan sepotong telinganya, saya kehilangan sepotong uang. Banyak uang dan saya kehilangan lisensi,” ungkap Tyson, Sabtu (30/5/20).

Usai pertarungan, Tyson mengaku frustrasi karena menggigit telinga Holyfield hingga ia didiskualifikasi. Bahkan ia pun harus mendapat denda USD 3 juta dan kehilangan lisensi tinju di negara bagian Nevada selama lebih dari setahun.

“Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya merasa kesal. Saya mengalami neraka murni. Saya beralih dari pria ke-10 yang dibenci di planet ini menjadi numero uno,” tambahnya.

Baca juga: Demi Reputasi Masa Lalu, Mike Tyson Disarankan Urungkan Kembali ke Ring Tinju

Meski sempat merasa kesal, tetapi Tyson mengaku telah menyesali perbuatannya. Petinju berusia 53 tahun itu pun sudah meminta maaf langsung kepada Holyfield atas insiden tersebut dan kini telah berteman baik.

“Kemudian saya dipaksa membaca surat permintaan maaf yang dibuat-buat ini pada konferensi pers untuk Komisi Atletik Negara Bagian Nevada. Untuk memperburuk keadaan, saya harus membacanya di hari ulang tahun saya, 30 Juni 1997. Tapi sekarang aku benar-benar minta maaf. Aku dan Holyfield menjadi teman,” pungkasnya.(okezn/hm07)

Related Articles

Latest Articles