15.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Meski Miliki Kepa dan Mendy, Chelsea Berbenah Datangkan Donnarumma

London, MISTAR.ID

Chelsea saat ini masih terus berbenah agar bisa menjadi tim yang jauh lebih baik. Kedatangan Thomas Tuchel pada Januari 2021 itu menjadi langkah pertama untuk The Blues untuk menatap masa depan yang jauh lebih cerah.

Kehadiran Tuchel pun membuat banyak perubahan di sisi skuad Chelsea bila dibandingkan dengan pelatih sebelumnya, yakni Frank Lampard. Malahan, Tuchel disebut sudah menyiapkan para pemain yang diinginkannya kepada Manajemen Chelsea untuk didatangkan pada musim panas 2021 nanti.

Menariknya dari sekian pemain yang diminta Tuchel, menurut laporan dari Sportskeeda, Rabu (3/3/21), ada nama kiper AC Milan, yakni Gianluigi Donnarumma. Tentu jika itu benar, maka akan terasa sangat aneh.

Baca Juga:Prediksi Big Match Chelsea Vs MU Bakal Seru

Sebab saat ini sebenarnya tim asal London itu sudah memiliki dua kiper hebat. Kedua kiper yang dimaksud adalah Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga. Kedua penjaga gawang itu sebenarnya layak untuk dijadikan kiper utama Chelsea.

Akan tetapi, nyatanya Chelsea masih mau mendatangkan satu kiper hebat lagi. Donnarumma pun diincar karena berpotensi mendapatkannya secara gratis lantaran kontrak kiper asal Italia itu bersama Milan akan berakhir di musim panas 2021 nanti.

Tentunya Chelsea pun akan menjual satu kiper untuk bisa memberikan ruang bagi Donnarumma. Masih dari sumber yang sama, kemungkinan besar yang akan ditendang Chelsea pun adalah Kepa, pemain yang memang sudah kesulitan mendapatkan menit bermain di klub tersebut.

Baca Juga: Skandal Barcagate, Kantor Barcelona Digeledah Polisi

Peluang Chelsea mendapatkan Donnarumma jelas sangat besar bila Milan tak juga mendapatkan kontrak baru bersama kiper berusia 22 tahun tersebut. Jadi, semuanya kini tergantung usaha Milan apakah sanggup mempertahankan Donnarumma atau tidak.

Milan pun dilaporkan sudah memberikan kontrak baru itu kepada sang kiper. Skuad asuhan Stefano Pioli itu tepatnya menawarkan 7,5 juta juta euro atau sekira Rp128 miliar per musimnya dan mengikat Donnarumma selama lima tahun ke depan.

Akan tetapi, menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport yang dikutip dari Football Italia, agen Donnarumma, Mino Raiola menolak penawaran dari Milan tersebut. Raiola menyebut Donnarumma baru mau menandatangani kontrak baru asalkan gaji sang pemain dinaikan sedikit lagi.

Raiola menyebut Donnarumma baru mau menandatangani kontrak asal gaji yang didapat setiap musimnya mencapai 10 juta euro (Rp170,8 miliar). Menariknya, Raiola juga meminta Donnarumma hanya dikontrak selama dua musim saja dan bukan lima tahun seperti permintaan Milan.

Gara-gara belum menemukan titik temu antara pihak Milan dengan perwakilan Donnarumma, negosiasi pun sampai saat ini masih berjalan alot. (oke/hm13)

Related Articles

Latest Articles