13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Menanti Kejutan Bastianini di MotoGP Mandalika 2022

Lombok, MISTAR.ID

Keluar sebagai juara di MotoGP Qatar baru lalu, kini Enea Bastianini ditunggu untuk menghadirkan kejutan di MotoGP Mandalika Indonesia. Enea Bastianini tampil matang pada seri pertama MotoGP 2022 di Qatar lalu. Ia mengakhiri balapan sebagai juara, mengungguli Brad Binder dan Pol Espargaro.

Itu kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, sejak debut pada musim lalu. Selanjutnya pebalap 24 tahun tersebut ditunggu balapan perdana Pertamina Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini. Bastianini cukup optimistis karena hasil tes pada Februari lalu menunjukkan tanda-tanda bagus. Ia memang finis di posisi 13 pada klasemen kombinasi, tapi cuma berjarak sekitar 0,5 detik dari Pol Espargaro sebagai pebalap tercepat.

“Saya enggak sabar ke Indonesia. Kami datang dari balapan yang luar biasa di Qatar, di mana saya meraih kemenangan pertama. Tidak akan mudah untuk diulang, tapi kami jelas berkembang di tes-tes lalu,” sahutnya seperti dikutip media.

Baca juga: 24 Rider Bakal Jajal Tes Pramusim MotoGP Mandalika

Misi Bastianini untuk melanjutkan kejutan bakal dihadapkan pada tantangan bahwa ini balapan perdana Pertamina Mandalika International Street Circuit. Para pebalap praktis masih akan meraba-raba situasi, apalagi dengan aspal dan ban baru dari Michelin.

“Mereka mengaspal ulang sejumlah bagian trek, jadi saya tak tahu apa yang bisa diperkirakan untuk akhir pekan nanti. Bahkan ban-bannya nanti akan berbeda dari saat
tes, tapi kami harus terus bekerja seperti sejauh ini,” sambung Bastianini. “Saya menantikan banyak penonton dan pendukung buat Gresini Racing. Kami menantikannya.”
(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles