8.2 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Maverick Vinales Merasa Kecewa

Misano, MISTAR.ID

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, merasa kecewa dengan kegagalannya dalam meraih hasil bagus kala melakoni balapan MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano akhir pekan lalu. Sebab, Vinales hanya mampu di posisi keenam.

Sebelum balapan tersebut dilangsungkan, Vinales sebenarnya mampu tampil apik pada sesi latihan bebas dan kualifikasi. Pebalap berjuluk The Top Gun itu bahkan mencetak rekor waktu putaran tercepat di sesi kualifikasi dan meraih pole position.

“Pada hari Sabtu saya mencetak rekor di trek dan pada hari balapan saya tidak tahu bagaimana cara mengendarai motor (dengan maksimal). Pada awalnya dengan tangki penuh hampir tidak mungkin untuk dikendarai. Saya pergi jauh, saya tidak bisa berbelok dan mempercepat,” tutur Vinales, seperti dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (15/9/20).

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada balapan di hari Minggu, Vinales justru tergusur dari posisi pertama. Pada awalnya, pebalap 25 tahun itu mundur ke posisi tiga lantaran disalip Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Lalu, ia disalip lagi oleh Francesco Bagnaia dan dua pebalap Suzuki.

Baca juga: Morbidelli Juarai MotoGP San Marino

Sebenarnya bukan kali ini saja Vinales menampilkan performa seperti itu. Pada balapan seri keempat yang bertajuk MotoGP Austria 2020, Vinales juga menempati pole position. Akan tetapi, saat balapan di hari Minggu, The Top Gun malah finis ke-10.

Hingga saat ini, Vinales masih mempertanyakan mengapa dirinya kerap tampil buruk pada balapan hari Minggu. Padahal, ketika melakoni sesi latihan bebas dan kualifikasi, ia cukup sering bersaing di jajaran tiga besar.

“Ketika saya mengikuti seseorang, saya melihat bahwa siapa pun yang ada di depan saya membuat garis yang berbeda dari saya dan saya tidak bisa mendapatkan yang terbaik dari motor. Rasanya seperti mengemudi di atas es. Karetnya selalu tergelincir,” lanjut The Top Gun.

Pada dua seri pertama MotoGP 2020, Vinales sebetulnya secara konsisten selalu finis sebagai runner-up. Akan tetapi, pada empat seri berikutnya ia tak pernah naik podium lagi. Vinales bahkan selalu gagal finis di posisi lima besar dalam empat seri terakhir.

Baca juga: Valentino Rossi Senang, 10 Ribu Penonton Hadir Di MotoGP San Marino

Sebagai akibatnya, kini Vinales harus puas menempati posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 58 poin. Ia tertinggal 18 angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di puncak.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles