12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Marquez Lolos dari Maut di MotoGP Spanyol 2022

Madrid, MISTAR.ID
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sempat kehilangan kendali saat melakukan manuver dan terlihat akan jatuh ke sisi kiri di tikungan ke-13, dalam bapalan di MotoGP Spanyol 2022, Minggu (1/5/22).

Marquez nyaris mengalami kecelakaan saat terlibat persaingan sengit dengan Jack Miller dan Aleix Espargaro di lap ke-21. Namun, kemampuannya menjinakkan motor RC213V menyelamatkannya.

Lagi-lagi, Marc Marquez membuktikan diri sebagai salah satu pebalap tangguh setelah selamat dari crash di MotoGP Spanyol 2022 tersebut.

Baca Juga:Marc Marquez Siap Tempur di MotoGP Portugal 2022

Di mana, secara ajaib pembalap asal Spanyol itu bisa mengendalikan situasi dengan menggunakan siku lengan kiri dan dilanjutkan dengan menyeimbangkan posisi motor.

“Sudah lama rasanya, hampir dua tahun sejak saya selamat dari kecelakaan dengan cara seperti itu,” kata Marquez dikutip dari Crash.

“Ketika saya menyelamatkan diri dari sisi kanan maka hasilnya akan berbeda, tetapi saya melakukannya dari kiri dan di bagian itulah saya merasa baik-baik saja,” sambungnya.

Kendati demikian, Marquez mengakui motivasi tampil di depan publik Jerez jadi motivasi lebih untuk meraih hasil terbaik.

Baca Juga:Gantikan Marc Marquez, Stefan Bradl Janji Tampil Maksimal di MotoGP Argentina

“Meski demikian, saya rasa penonton Spanyol membuat saya tetap berdiri dan selamat dari kecelakaan itu. Karena saya sudah benar-benar di aspal, kedua roda meluncur, lalu tiba-tiba motornya terangkat!”

Kesalahan itu membuat Marquez kehilangan posisi ketiga yang akhirnya jadi milik Aleix Espargaro. Namun demikian, Marquez bisa finis di posisi keempat.

Finis di posisi itu melampaui ekspektasi Marquez di Sirkuit Jerez. Sebelum balapan, pebalap berusia 29 itu memilih realistis dan merasa bisa finis di lima besar sudah bagus bersama Honda yang belum kompetitif.(cnn/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles