12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Marquez Akui Akan Sulit Ulangi Pencapaiannya di MotoGP 2019

Cervera – MISTAR.ID – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut 2019 adalah musim terbaik di dalam kariernya. Marquez tidak yakin bisa mengulang pencapaian serupa di masa depan.

Marquez begitu dominan di MotoGP tahun ini. Pebalap Spanyol itu telah merebut 11 kemenangan dari 17 balapan yang dia tuntaskan dan tidak pernah finis lebih buruk dari posisi kedua.

Atas penampilan fenomenal itu, Marquez bisa mengunci gelar juara dunia kedelapan di Thailand saat kejuaraan masih menyisakan empat seri. Saat ini Marquez mengoleksi 395 poin usai menjadi runner-up di Sepang, Malaysia dua pekan lalu. Perolehan tersebut memastikan pebalap berusia 26 tahun itu sebagai pemilik rekor poin tertinggi dalam satu musim MotoGP, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Jorge Lorenzo (383) pada 2010.

Mengingat MotoGP 2019 masih menyisakan seri terakhir di Valencia (17/11/2019), Marquez sangat memungkinkan menembus 400 poin di akhir musim ini.

Selain penampilan yang nyaris sempurna, tahun ini terasa semakin istimewa bagi Marquez. Menyusul sukses adik kandungnya, Alex, yang tampil sebagai kampiun di kelas Moto2.

“Selalu menyenangkan untuk merayakan titel juara di Cervera, tapi tahun ini aku begitu bersemangat karena bisa melakukannya dengan adikku Alex, di mana kami sama-sama memenangi Kejuaraan Dunia di 2019,” Marquez mengatakan dikutip Crash. “Ini adalah gelar juara dunia kedelapan yang kupunya sekarang, sebuah pencapaian yang besar yang harus kunikmati,” sambung dia.

“2019 adalah tahun terbaikku di MotoGP dan yang terbaik dalam karierku. Sebuah musim yang sempurna yang akan sangat sulit diulang. Meskipun begitu, tahun depan kuharap kami akan mendekati banyak hal dengan cara yang sama dan dengan target yang sama: menjadi juara lagi,” katanya lagi. (dtc/hm04)

Sumber : detik
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles