14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Diet Buruk

Buenos Aires, MISTAR.ID

Gara-gara menjalani pola diet yang buruk mengakibatkan legenda sepak bola dunia, Diego Maradona terpaksa dilarikan ke rumah sakit pada Senin (2/11/20) waktu setempat setelah mengalami anemia dan dehidrasi. Menurut dokter, kondisi itu terjadi akibat pola diet yang buruk.

Sebelumnya, dokter yang menangani Maradona, Leopoldo Luque sudah menyatakan bahwa kondisi Maradona bukanlah kondisi darurat. “Kalian harus tenang, ini bukan situasi darurat. Dia akan lebih baik,” ucap Luque.

Maradona baru saja berulang tahun yang ke-60 pada 30 Oktober lalu. Setelah pensiun, Maradona sempat mengalami sejumlah masalah kesehatan seperti dua kali serangan jantung dan hepatitis. Maradona juga punya rekam jejak mengonsumsi obat-obatan terlarang dan alkohol.

Baca juga: Argentina Taklukkan Ekuador Lewat Tendangan Penalti Messi

Sebagai pesepak bola, Maradona sering disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa. Ia dan legenda Brasil, Pele terus dibanding-bandingkan meski mereka berasal dari generasi berbeda.

Maradona mencapai puncak kejayaannya di Piala Dunia 1986 saat ia membawa Argentina jadi juara Piala Dunia. Dalam perjalanan Argentina menuju tangga juara, Maradona mencetak ‘Gol Tangan Tuhan’ dan gol solo dari tengah lapangan saat menghadapi Inggris. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles