9.9 C
New York
Friday, April 19, 2024

Manchester United Bungkam Brentford 3 Gol Tanpa Balas di Liga Inggris

Manchester, MISTAR.ID

Manchester United membungkam Brentford tiga gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (3/5/22) dini hari WIB. MU unggul terlebih dulu 1-0 di babak pertama lewat gol Bruno Fernandes. Dua gol tambahan tercipta lewat eksekusi penalti Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

MU kini mengoleksi 58 poin, namun tidak beranjak dari posisi kelima klasemen Liga Inggris. Langkah Setan Merah untuk tembus ke empat besar tetap sangat sulit mengingat
masih harus berharap Arsenal dan Tottenham Hotspur ada di depan mereka.

The Red Devils sudah memimpin saat laga berjalan sembilan menit lewat Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan tarik Anthony Elanga. Brentford coba secepat mungkin mencari gol balasan. Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Christian Eriksen pada menit ke-10, namun bola masih tepat mengarah ke David de Gea.

Baca juga: Tekuk Leeds 4-0, Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen

Jual-beli serangan mulai terlihat selepas laga berjalan 15 menit. Brentford menekan lewat umpan silang dan MU melalui umpan-umpan direct. Brentford mengancam di menit ke-21. Ivan Toney berhasil menjangkau umpan silang dengan sundulan, tapi bola masih dengan mudah diatasi De Gea.

MU nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-32. Juan Mata gagal mengarahkan bola dengan baik ke arah gawang setelah melakukan kombinasi dengan Cristiano Ronaldo.  Brentford tampil sangat agresif sepanjang babak pertama. Tim tamu juga mampu bertahan sangat rapat saat MU melancarkan serangan.

MU sempat merobek gawang Brentford di menit ke-43 lewat Ronaldo. VAR kemudian mengintervensi karena Ronaldo dalam posisi offside saat menyambut umpan Mata. Tak ada gol tambahan sepanjang sampai babak pertama tuntas. Setan Merah memimpin dengan keunggulan 1-0.

Man United memulai babak kedua dengan sangat baik. Alhasil, hadiah penalti didapatkan pada menit ke-60 setelah Ronaldo dilanggar Rico Henry. Ronaldo maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil membawa Man United memimpin 2-0.

Baca juga: Ingin Juara Liga Inggris, Liverpool Berharap Man City Terpeleset

Brentford bereaksi cepat setelah gol tersebut. Bryan Mbeumo melepaskan percobaan dengan sundulan, tapi bola masih bisa diamankan De Gea. Man United memperbesar
keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-72. Raphael Varane berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola umpan sepak pojok Alex Telles.

MU terlihat bermain lebih nyaman setelah gol ketiga. Mereka bisa mengambil penguasaan bola lebih banyak dan membuat Brentford sedikit bertahan. Brentford membuat ancaman di menit ke-88 lewat tembakan Mathias Jensen. Momentum itu gagal berbuah gol setelah
dua pemain MU mampu melakukan blok. Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. MU berhasil menang dengan skor 3-0.(detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles