11.8 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Mahasiswi Unimed Raih Medali Perak pada SEA Games 2022 di Vietnam

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan (Unimed) Rosalina Simanjuntak berhasil menyumbangkan medali Perak untuk Indonesia di SEA Games Vietnam 2022. Rosalina menyumbangkannya lewat cabang olahraga (cabor) Wushu nomor Sanda kelas 52 Kg pada Minggu (15/5/22) waktu setempat.

Rektor Unimed Syamsul Gultom mengucapkan selamat kepada Rosalina yang berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games 2022 di Vietnam. Menurutnya, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan Unimed saja, namun Indonesia.

“Mahasiswa kita membuktikan bahwa bisa bersaing di tingkat internasional, apalagi ini ajang bergengsi SEA Games yang diikuti oleh negara-negara se-Asia Tenggara,” ujarnya melalui keterangan yang diterima, Selasa (17/5/22).

Baca juga: Mahasiswa FIK Unimed Raih Medali Emas di Kejurnas ASKI Zona Sumatera 2022

Rektor berharap semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan bisa memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya berprestasi di berbagai kompetisi. Rektor juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang diraih Rosalina Simanjuntak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Rosalina, pelatih dan tim official yang telah berjuang mengharumkan nama Indonesia di Sea Games 2022,” katanya.

Rektor mengatakan, pihaknya akan terus memacu prestasi mahasiswa baik tingkat nasional maupun internasional, sehingga bisa mewujudkan visi sebagai universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya.

Sementara itu, Rosalina mengaku sudah dua kali mengikuti SEA Games. Saat berlaga di SEA Games Filipina 2019 lalu, dia berhasil mempersembahkan medali perunggu bagi Tanah Air. Saat itu Rosalina bermain di kelas yang berbeda, yaitu 48 kg.

“Meski begitu, saya tetap berusaha tampil maksimal dan latihan dengan gigih untuk menghadapi SEA Games Vietnam 2022 kali ini, puji syukur mendapatkan medali Perak,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa FT Unimed Raih Medali Perunggu di AISEEF 2022

Rosalina kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari Unimed, khususnya Rektor dan jajaran, Dekan FIK dan Wakil Dekan FIK Unimed, pelatih, tim official dan semua yang telah memberikan support baginya.

“Terima kasih, semoga ini menjadi motivasi bagi saya pada event-event berikutnya,” ucapnya.

SEA Games 2022 Vietnam sendiri mempertandingan 40 cabang olahraga (cabor) dengan total 523 nomor pertandingan. Sebagian besar merupakan cabor yang juga dipertandingkan di Asian Games dan Olimpiade.

Diantara cabor tersebut adalah aquatic, atletik, badminton, bola basket, sepak bola, tenis lapangan, bola voli, billiar, bola tangan, menembak, futsal, wushu, taekwondo, tenis meja, sepak takraw, pencak silat, muaythai, kick boxing, catur, rowing dan lainnya. (ial/hm09)

 

Related Articles

Latest Articles