8.3 C
New York
Thursday, March 28, 2024

Mahasiswi FIK Unimed Raih Medali Emas di PON XX Papua

Medan, MISTAR.ID

Mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed Rosalina Simanjuntak asal Kabupaten Simalungun berhasil meraih medali emas untuk tim wushu Sumatera Utara setelah mengalahkan atlet DKI Jakarta Amanda Loupatty di nomor sanda 52 kg putri PON XX Papua di GOR Futsal KONI Merauke, Minggu (3/10/21).

Wushu menjadi cabang olahraga yang pertama kali dipertandingkan di Merauke. Cabang olahraga wushu digelar dari 29 September hingga 3 Oktober dengan memperebutkan 23 medali emas dari nomor Taolu (seni jurus) dan Sanda (tanding).

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, Selasa (5/10/21), mengaku bangga atas medali emas yang ditorehkan mahasiswi Unimed pada perhelatan PON ke XX di Papua tersebut. “Terimakasih untuk atlet kita Rosalina Simanjuntak yang berhasil menjadi juara pada cabor Wushu Sanda 52 kg Putri,” ujarnya.

Baca Juga:Bravo! Raih 5 Emas, Tim Wushu Sumut Penuhi Target Medali PON XX Papua

Rektor menilai, prestasi ini sangat membanggakan semua, karena kontingen dari Unimed dapat menyumbangkan emas untuk Sumatera Utara. “Kita doakan agar tim kita selalu diberikan kesehatan dan semangat untuk prestasi yang membanggakan,” katanya.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada pelatih dan tim official yang telah berjuang mengharumkan nama Unimed di ajang bergensi ini. Dia berjanji akan terus memacu prestasi mahasiswa baik tingkat nasional maupun internasional. “Itu kita wujudkan demi visi Unimed, sebagai universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya,” pungkasnya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles