9.6 C
New York
Sunday, March 17, 2024

Madison Keys Singkirkan Krejcikova di Perempatfinal Australian Open 2022

Jakarta, MISTAR.ID

Petenis non-unggulan Madison Keys lolos secara mengejutkan lolos semifinal Grand Slam. Ia berhasil menyingkirkan unggulan keempat Barbora Krejcikova dalam laga babak delapan besar, Selasa (25/1/22).

“Saya memainkan pertandingan yang cukup solid hari ini. Senang bisa kembali ke semifinal untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama,” kata Keys yang akan berlaga di semifinal Australia Open untuk kedua kalinya.

Seperti diketahui, Keys mengalahkan juara bertahan Roland Garros Barbora Krejcikova dengan skor 6-3, 6-2 lewat pertandingan berdurasi hampir 1,5 jam di Rod Laver Arena. Dalam pertemuan perdana mereka, Keys tampil prima dalam kondisi Melbourne yang terik, saat ia meraih kemenangan atas juara tunggal dan ganda Roland Garros.

Baca Juga:Swiatek Lolos Perempatfinal Australian Open

Menurut Keys, kunci kemenangannya hari ini ialah menjaga fokus agar tidak tertekan oleh permainan Krejcikova yang agresif sejak awal pertandingan. Berani bergerak dan berinisiatif menyerang terbukti membuat Keys tampil percaya diri meladeni petenis asal Ceko itu. “Kunci terbesarnya adalah fokus, dan yang tak kalah penting adalah tahu bagaimana cara saya bermain. Saya hanya ingin menghentikannya dan mencoba bermain lebih terukur,” tutur Keys menceritakan.

Petenis peringkat 51 dunia ini akan menjajal keberuntungan pada babak semifinal pertamanya sejak US Open 2018. Hasil Grand Slam terbaik yang pernah dia catatkan adalah menjadi runner-up US Open 2017. Keys menang dengan catatan 27 winner, dan 11 di antaranya adalah ace, dan hanya membuat 21 kesalahan sendiri. Sebaliknya, Krejcikova hanya membuat 12 winner dan diikuti dengan 28 kesalahan sendiri.

Pada babak empat besar, Keys berpotensi menjalani laga berat demi mencapai partai puncak Grand Slam kedua dalam karir tenisnya. Pada semifinal, Keys menunggu calon lawan yaitu wakil tuan rumah Ashleigh Barty, peringkat satu dunia atau Jessica Pegula yang merupakan rekan senegara.

Baca Juga:Medvedev ke Perempatfinal Australian Open

“Tidak peduli siapa yang saya lawan, saya harus punya dua rencana yang berbeda. Saya hanya perlu khawatir dan fokus saat jalannya pertandingan, namun setelahnya tak ada yang perlu dikhawatirkan. Saya akan tetap fokus poin demi poin,” pungkas Keys, seperti dilansir laman resmi WTA Tennis.(antara/hm15)

Related Articles

Latest Articles