17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

M Dhijey Lexsie, Karateka Deli Serdang Juara di Belgia

Lubuk Pakam | MISTAR.ID – Karateka cilik asal Deli Serdang, M Dhijey Lexsie, menorehkan prestasi gemilang di Belgia. Dalam sebuah turnamen yang digelar di negara itu, Dhijey sukses menjadi juara dan menyabet medali emas dan perak.

Usai memenangkan pertandingan di Belgia, Dhijey kembali ke tanah air. Kepulangannya disambut langsung wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Kamis (14/11/19) sore.

Saat menyambut Dhijey, wakil bupati menyatakan Pemkab Deli Serdang bangga memiliki seorang atlet yang berpotensi seperti M Dhijey Lexsie. “Saya mewakili Pemkab Deli Serdang dan warga masyarakat mengucapkan selamat kepada M Dhijey Lexsie yang telah mengukir sejarah mewakili Indonesia menjadi penerima peraih mendali emas dan mendali perak pada turnamen karate internasional yang dilaksanakan di Belgia,’ ujarnya.

Menurut wabup, warga sekaligus teman-teman sekolah Dhijey sangat antusias mendengar keberhasilan Dhijey. Katanya, mereka bangga atas prestasi itu sebab ada putra Deli Serdang yang berhasil juara di even internasional.

Selanjutnya, wabup mengharapkan ada lagi Dhijey lain yang juga meraih prestasi di tingkat internasional dari Deli Serdang. “Harapan kita, ke depan mudah-mudahan ada Dhijey lain di Deli Serdang meraih prestasi bukan saja di karate, tapi di cabang-cabang olah raga lainnya,” tambahnya.

Atas prestasi Dhijey, kata wabup, Pemkab Deli Serdang akan memberi penghargaan kepada karateka cilik itu.

Sementara itu Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar, mengucapkan terima kasih kepada M Dhijey Lexsie yang telah mengharumkan Deli Serdang ke kencah dunia. Diharapkannya, prestasi ini menular bagi Lexsie – Lexsie lain dan pada cabang olahraga lainnya. Katanya, akan berlangsung SEA Games, diharapkan atlet cabang olahraga yang bertanding dalam even itu bisa seperti Lexsie membawa emas ke Indonesia.

M Dhijey Lexsie merupakan karateka cilik asal Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Atlet ini berhasil meraih medali emas kategori komite dan mendali perak kategori kata, pada Turnamen Karate Internasional 4th Edition of Internasional Karate Open Of Province de Liege 2019 yang berlangsung 6 -13 Nopember di Hersal, Belgia. (iqbal/hm04)

Penulis : Iqbal
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles