22.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Luca Marini, Adik Valentino Rossi Mulai Unjuk Kekuatan di MotoGP 2022

Assen, MISTAR.ID

Kampiun MotoGP Jerman 2022 Fabio Quartararo jadi topik utama di media-media dunia. Namun begitu, adik legenda MotoGP Valentino Rossi, Luca Marini kini mulai menunjukkan performa stabil dengan tampil baik dan mampu finis di urutan kelima MotoGP Jerman.

Mungkin banyak yang skeptis atas kehadiran Luca Marini di MotoGP. Menyandang status saudara Valentino Rossi, banyak orang menilai Marini bisa pindah kelas ke MotoGP karena bantuan dan privilege dari sang kakak.

Marini bergabung ke kelas premier sejak musim 2021. Kala itu ia membalap bersama tim Avintia Esponsorama Racing dengan rekan paddock-nya, Enea Bastianini. Adapun motor yang digunakan adalah Ducati Desmosedici.

Baca juga: Bastianini Juara MotoGP Prancis 2022

Menutup musim MotoGP 2021, Marini finis di urutan ke-19 dengan koleksi 41 poin, sementara Bastianini performanya lebih baik dan bisa finis di posisi ke-11 dengan 102 poin.

Di musim MotoGP 2022, Marini dan Bastianini pisah jalan. Marini bergabung dengan tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team. Sementara Enea Bastianini bergabung dengan tim Gresini Racing. Meski pisah, keduanya masih tetap disuplai oleh Ducati.

Dari 10 seri MotoGP 2022 yang sudah digelar, penampilan Marini cukup memuaskan. Kendati belum pernah naik podium, sejauh ini Marini bisa mengoleksi 52 poin dan bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara.

Dalam empat seri balap terakhir yang sudah digelar, Marini juga tampil konsisten dengan selalu finis di posisi 10 besar. Misalnya di Jerman ia finis kelima, di Catalunya finis keenam, di Italia finis keenam, dan di Prancis finis kesembilan. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles