12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Lampung Targetkan Dua Medali Emas Atletik Popnas

Bandarlampung | MISTAR.ID – Lampung menargetkan dua medali emas cabang atletik pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019, yang akan digelar 16 hingga 25 November di Jakarta.

“Popnas cabang olahraga atletik mengirim lima atlet yang akan bertarung dengan atlet daerah lain,” kata pelatih atletik pelajar Lampung Okriyandi, di Bandarlampung, Senin (11/11/19).

Kelima atlet itu adalah Dedi Yusuf nomor lontar martil dan tolak peluru, Anton Alua Pabika nomor lari 400 meter gawang, Nilam Ktistianti lari 100 meter gawang, Aldiansyah nomor jalan cepat 5.000 meter dan Riyan Adi Saputra nomor lari 100 meter.

Menurut Okriyandi, dari lima atlet tersebut yang diunggulkan meraih medali emas, yakni Anton Alua Pabika dan Dedi Yusuf. “Namun, tidak tertutup kemungkinan atlet lainnya meraih medali,” katanya.

Prediksi medali emas tersebut cukup beralasan, Anton dan Dedi Yusuf adalah peraih medali emas Kejurnas kategori remaja yang digelar awal Agustus 2019 di stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor. (Ant/hm04)

Sumber : Antaranews
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles